Dark/Light Mode

Mantan Dubes Turki Resmi Daftar Pilgub NTB Lewat Partai Demokrat

Senin, 29 April 2024 20:34 WIB
Tim Mantan Duta Besar (Dubes) Turki, Lalu Muhamad Iqbal menyerahkan formulir pendaftaran Pilgub Nusa Tenggara Barat (NTB) ke Kantor DPD Partai Demokrat, Senin (29/4/2024). Foto: Istimewa
Tim Mantan Duta Besar (Dubes) Turki, Lalu Muhamad Iqbal menyerahkan formulir pendaftaran Pilgub Nusa Tenggara Barat (NTB) ke Kantor DPD Partai Demokrat, Senin (29/4/2024). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Keseriusan mantan Duta Besar (Dubes) Turki, Lalu Muhammad Iqbal untuk maju Pilgub Nusa Tenggara Barat (NTB) semakin terlihat. Hal tersebut dibuktikan dengan pengembalian formulir pendaftaran ke Kantor DPD Partai Demokrat oleh timnya.

"Untuk yang sudah mengambil formulir informasi dari Satgas Pilkada ada dua. Ada Pak Lalu Gita dan Pak Lalu Iqbal," kata Ketua DPD Partai Demokrat NTB Indra Jaya Usman, di Kota Mataram, NTB, Senin (29/4/2024).

Indra merincikan, baru Lalu Iqbal melalui timnya yang sudah resmi dan mengembalikan formular ke Kantor DPD Partai Demokrat NTB.

"Pak Iqbal sudah melengkapi semua syarat pendaftaran dan mengembalikan formulir," sebutnya.

Baca juga : Aspri Iriana Jokowi Daftar Jadi Bakal Cawalkot Bogor Lewat Demokrat

Menurutnya, hingga saat ini pihaknya masih menerima pendaftaran tokoh yang ingin maju Pilgub NTB dari Partai Demokrat. Mengenai kepada siapa tiket partai diberikan, pihaknya masih menunggu keputusan selanjutnya.

"Nanti kami juga akan melakukan survei untuk menentukan calon Pilgub NTB. Termasuk nanti juga akan berkomunikasi dengan DPP, " imbuhnya.

Sementara, tim dari Lalu Iqbal, Farid Tolomundu membenarkan pihaknya resmi mendaftar di Partai Demokrat. Sebelumnya Juru Bicara Kementerian Luar Negeri itu juga mendaftar di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Sementara baru dua partai itu yang membuka pendaftaran. Jadi Mas Iqbal akan daftar ke sana dulu. Nanti daftar di partai yang lain," katanya.

Baca juga : Menteri AHY dan Pj Gubernur DKI Deklarasi Kota Lengkap Jakarta Selatan

Farid melanjutkan, alasan Lalu Iqbal mendaftar di Partai Demokrat karena partai berlambang Bintang Mercy dianggap matang, punya visi dan misi. Partai yang dewasa.

"Mas Iqbal yakin proses penjaringan ini akan objektif. Selain Partai Demokrat, nanti akan mencari koalisi untuk pondasi yang kuat bagi NTB," ucapnya.

Dorongan untuk Lalu Iqbal maju dalam Pilgub NTB, kata Farid, bagian dari persembahan bagi Indonesia, untuk menyiapkan Indonesia emas 2045.

"Ikhtiar ke depan dapat berjalan. Ini tahap awal yaitu pendaftaran (Pilgub NTB)," imbuhnya.

Baca juga : Meski Beda Pilihan, Aktivis 98 Tetap Jaga Demokrasi

Lebih jauh, kata Farid, Lalu Iqbal yang mengusung tagline untuk NTB Mendunia ini ingin hal baik yang diwariskan oleh kepemimpinan TGB Zainul Majdi dapat dilanjutkan.

"Banyak kesempatan Pak Iqbal bercerita ingin meneruskan program TGB seperti pariwisata halal, soal peningkatan SDM dan banyak lagi," tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.