Dark/Light Mode

Arief Wismansyah Umumkan Maju di Pilkada Banten

Senin, 6 Mei 2024 18:26 WIB
Arief R Wismansyah (Foto: Instagram Arief)
Arief R Wismansyah (Foto: Instagram Arief)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah lama dinantikan kepastiannya, akhirnya mantan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyampaikan pengumuman terkait pencalonan sebagai Gubernur Banten pada Pilkada 2024. Informasi tersebut disampaikan Arief melalui sebuah video di akun Instagram @ariefwismansyah.

Dihubungi terkait informasi tersebut, mantan Wali Kota dua periode tersebut membenarkan dan menyatakan kesiapannya untuk maju dalam Pilgub 2024. "Bismillah, laa haulaa walaa quwata illa billah" kata Arief menjawab.

Arief mengatakan, keputusannya untuk maju dalam Pilkada Banten setelah melakukan istikharah dan mempertimbangan nasehat dari alim ulama, tokoh, dan masyarakat Banten terkait dorongan dan harapan.

Baca juga : Kang Emil Maju Lagi Di Pilgub Jawa Barat

"Bismillahirrahmanirrahim, insya Allah saya siap untuk memajukan dan membangun cita-cita dan harapan masyarakat Banten," kata Arief.

Ia juga menjelaskan, walaupun sudah 15 tahun memimpin Pemerintahan di Kota Tangerang, tapi rasanya tak pernah cukup untuk terus belajar, memperbaiki, dan mengembangkan diri. Apalagi dengan potensi Banten yang begitu besar, termasuk harapan masyarakat.

Ia juga menekankan bila keputusannya maju dalam Pilkada Banten bukan untuk kepetingan dirinya, tetapi masyarakat Banten yang ingin bahagia dan sejahtera.

Baca juga : 2 Hari Lagi, AC Milan Umumkan Pelatih Pengganti Pioli

"Perjuangan ini bukan tentang Arief Wismansyah tetapi masyarakat Banten. Mari bersama membangun Banten lebih baik, maju dan sejajtera. Semoga Allah SWT meridhai ikhtiar kita," katanya.

Keputusan Arief maju dalam Pilkada Banten pun langsung mendapatkan respons positif dari berbagai masyarakat. Misalnya saja akun @jimsmoment yang memberikan komentar "Hayu Pak bangun Banten lebih maju dan baik lagi." Lalu akun @tangerangku.id yang berkomentar "akhirnya Pak Arief memutuskan, semoga diberikan kelancaran dan niat baiknya di mudahkan."

Video terkait keputusan Arief maju dalam Pilkada Banten telah ditonton sebanyak 7.000 lebih. Video ini juga telah menyebar ke sejumlah WhatsApp Group.

Baca juga : Presiden Jokowi Dan Kyai Maruf Amin Jadi Saksi Pernikahan Putri Bamsoet

"Akhirnya ada pengumuman resmi juga. Bismillah Arief for Banten," kata Deni seorang warga Batuceper dalam WA grup "budakceper"

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.