Dark/Light Mode

Pengalaman Teruji, Ganjar Ditugasin PDIP Menangkan Pilkada Jateng

Selasa, 14 Mei 2024 15:26 WIB
Mantan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama relawan Ganjarist. Foto: Istimewa
Mantan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama relawan Ganjarist. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - PDI Perjuangan (PDIP) menugaskan Ganjar Pranowo untuk membantu memenangkan Pilkada di Jawa Tengah pada November 2024. Relawan Ganjarist menyambut baik penugasan tersebut.

Ketua Umum Ganjarist, Kris Tjantra mengatakan, penugasan yang diberikan PDIP ke Ganjar merupakan langkah yang tepat.

Pasalnya, Ganjar merupakan mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode yang sudah berpengalaman memenangkan kontestasi Pilkada.

Baca juga : Deteksi Dini Ancaman Terhadap Demokrasi Pancasila

"Ini bagus, kami senang karena pengalaman beliau sebagai Gubernur Jawa Tengah dua periode, baik itu program dan kebijakan sangat membantu serta pro ke masyarakat," tutur Kris dalam keteranganny, Selasa (14/5/2024).

Kris meyakini, mantan Capres 2024 itu bisa membimbing Calon Kepala Daerah di Jawa Tengah agar menang di Pilkada.

Asumsinya, Ganjar bakal memastikan kepala daerah yang maju di Pilkada 2024 di Jawa Tengah memiliki integritas, kepedulian dan kepekaan terhadap masalah di daerah masing-masing.

Baca juga : Kecelakaan Maut Bus Terguling Di Ciater Subang, 11 Orang Meninggal Dunia

"Ganjarist mendukung kiprah Mas Ganjar dalam memenangkan Pilkada serentak. Kami akan ikut turun agar masyarakat bisa memilih calon yang memiliki rekam jejak yang baik," tegasnya.

Kris menambahkan, loyalis Ganjarist masih kompak dan tegak lurus kepada Ganjar Pranowo di Pilkada 2024. Bahkan, Ganjarist bakal mengkritisi kepala daerah yang sudah terpilih ketika kebijakannya tidak pro kepada rakyat.

"Kami akan tetap memantau dan mengawal Pemerintahan 2024-2029 ini," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.