Dark/Light Mode

Rapimwil PPP Jabar, Mardiono Konsolidasi Persiapan Pilkada 2024

Kamis, 2 Mei 2024 05:25 WIB
Mardiono membuka Rapimwil PPP Jawa Barat, di Bandung, Pada Rabu (1/5/2024). (Foto : ist)
Mardiono membuka Rapimwil PPP Jawa Barat, di Bandung, Pada Rabu (1/5/2024). (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangun (PPP) Muhamad Mardiono terus membangun konsolidasi dengan kader PPP di berbagai daerah.

Selain persiapan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), konsolidasi juga dalam rangka menyampaikan hasil Pemilu Legeslatif dan Eksekutif.

Pada Rabu (1/5/2024) misalnya, Mardiono membuka kegiatan Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) Jawa Barat, di Bandung .

Baca juga : DPW PKB Kalsel Gelar Halal Bihalal dan Konsolidasi Persiapan Pilkada

“Ini berkonsolidasi terutama dalam rangka menyampaikan hasil Pemilu baik legislatif maupun eksekutif di mana KPU telah menetapkan Pak Prabowo dan Pak Gibran sebagai Capres Cawapres terpilih. Kemudian untuk mempersiapkan diri di Pilkada serentak, termasuk di dalamnya kader yang akan berkompetisi,” tutur Mardiono dalam keterangan tertulisnya, Rabu (1/5).

Mardiono menyebut bahwa partainya siap berkolaborasi dengan pihak lain, sekaligus tidak menutup peluang terhadap potensi yang ada di masing-masing daerah.

“Bahkan, jika kader kita di daerah tertentu tidak ada yang ingin mencalonkan diri maka kami menerima kader lain untuk berkolaborasi berjuang bersama PPP. Tujuannya untuk menyukseskan Pilkada dan calon yang diusung,” jelasnya.

Baca juga : KKP Tawarkan Peluang Hilirisasi Perikanan Di IABF 2024

Sementara, Ketua DPW PPP Jabar Pepep Saeful Hidayat menuturkan bahwa persoalan Pilkada akan mempertimbangkan potensi kearifan lokal. Dimana hal tersebut berbeda di setiap wilayah.

“Ada lima pengurus harian yang kita tunjuk khusus menangani di Provinsi dan 27 Kabupaten Kota. Sehingga insyaallah berproses dan kami membuka ruang sesuai kearifan lokal,” jelasnya.

Terakhir, Pepep menegaskan bahwa Jabar juga akan terus membuka ruang komunikasi dengan partai lain terkait Pilkada.

Baca juga : Koalisi Prabowo Tak Terganggu Pendatang Baru

“Sesuai arahan Pak Ketum, kita membuka komunikasi dari semua partai dan membuka ruang sesuai kearifan lokal. Sehingga tidak ada ruang terbukanya konflik atas keputusan yang diambil,” tutupnya.

Dalam kesempatan ini, Mardiono dan para kader yang hadir juga berdoa untuk kelancaran pengajuan suara PPP yang hilang di Mahkamah Konstitusi (MK). Adapun sengketa sidang Pileg 2024 sudah dimulai sejak (30/4).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.