Dark/Light Mode

Pilgub Sumatera Utara 2024

PDIP-Bobby Akhirnya Beneran Pisah Jalan

Jumat, 24 Mei 2024 07:20 WIB
Bobby Nasution. (Foto: IG/bobbynst)
Bobby Nasution. (Foto: IG/bobbynst)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kontestasi Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgub Sumut) 2024 bakal berlangsung seru. PDIP dan menantu Jokowi, Bobby Nasution, akhirnya pisah jalan dan bakal saling adu kuat.

Bobby Nasution awalnya merupakan kader PDIP. Menantu Presiden Jokowi itu menjadi Wali Kota Medan karena di­usung partai berlambang kepala Banteng tersebut.

Namun, saat pemilihan presi­den (Pilpres) 2024, Bobby justru mendukung pasangan calon (paslon) nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. PDIP dan Bobby akhirnya tidak akur.

Baca juga : Garuda Minta Tarif Pesawat Dievaluasi

Bahkan, Bobby yang kini berniat maju di Pilgub Sumut 2024, tidak berburu tiket calon Gubernur (cagub) Sumut di PDIP. Padahal, kepada partai politik (parpol) lain, Bobby justru berburu tiket.

Bobby sudah mendaftar di 9 partai politik (parpol) di Sumut. Yaitu, Partai Gerindra, PAN, Partai Demokrat, PKB, Perindo, PPP, Hanura, Partai NasDem dan Partai Golkar.

Selain Bobby, sejumlah na­ma tenar di Sumut bakal ikutkontestasi Pilgub Sumut 2024. Yaitu, mantan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang merupa­kan petahana dan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumut Musa Rajekshah.

Baca juga : Luhut: Mereka Yang Bully Nggak Senang Kita Maju

Edy Rahmayadi sudah mendaftar di empat parpol yaitu, PDIP, PKS, PKB dan Demokrat. Begitu juga Musa Rajekshah atau Ijeck sudah mendaftar ke lima parpol yaitu, Partai Golkar, PKB, Partai Demokrat, PSI dan PDIP.

Ketua Tim Internal Bobby Nasution, Muhammad Ricky Pangeran Siregar mengatakan, hingga saat ini sudah ada sem­bilan parpol yang sudah diambilformulirnya sebagai bakal calon gubernur (bacagub) Sumut 2024.

Sebelumnya, kata dia, pihaknya sudah mendaftar di delapan parpol. Yaitu,PAN, Gerindra, Golkar, PKB, Perindo, PPP, NasDem, dan Hanura. Terakhir, kata dia, pengambilan formulir di DPW PKS Sumut pada Rabu (22/5/2024).

Baca juga : DPRD Patok Peserta Nggak Nganggur Lagi

“Ini yang kesembilan,” ujar Ricky dalam keterangannya, Kamis (23/5/2024).

Ricky mengatakan, men­gusung Bobby Nasution di Pilgub Sumut, Partai Gerindra akan melakukan koalisi dengan parpol lainnya. Dimengatakan, partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) lebih diutamakan untuk koalisi ketimbang dengan partai berjargon “perubahan”.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.