Dark/Light Mode

PSI Dan NasDem Berkoalisi

Kaesang Usung Ahmad Ali Di Pilgub Sulawesi Tengah

Sabtu, 8 Juni 2024 07:20 WIB
Ketum PSI Kaesang Pangarep resmi memberikan rekomendasi kepada Ahmad Ali dan Abdul Karim Al Jufri sebagai bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur Sulawesi Tengah di Pilkada 2024, di kantor DPP PSI, Jakarta, Jumat (7/5/2024). (Foto: PSI)
Ketum PSI Kaesang Pangarep resmi memberikan rekomendasi kepada Ahmad Ali dan Abdul Karim Al Jufri sebagai bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur Sulawesi Tengah di Pilkada 2024, di kantor DPP PSI, Jakarta, Jumat (7/5/2024). (Foto: PSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep mantap mendukung Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai NasDem, Ahmad Ali maju di pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tengah (Sulteng) 2024.

Kaesang mengaku telah beberapa kali melakukan komu­nikasi politik dengan Ahmad Ali tentang rencana Ali maju pada Pilgub Sulteng 2024. Dari proses penjajakan itu, dia menilai, Ali memiliki komitmen tinggi untuk memajukan Sulteng selama lima tahun ke depan.

“Saya sebagai Ketum PSI memberikan surat rekomendasisebagai bentuk dukungan kami kepada pasangan calon Pak Ahmad Ali dan Abdul Karim Al Jufri sebagai calon gubernur dan wakil guber­nur Sulteng tahun 2024-2029,” kata Kaesang, di Kantor DPP PSI, Jakarta, Jumat (7/6/2024).

Baca juga : Tugas Personel Damkar Kini Udah Jadi Palugada

Putra bungsu Presiden Joko Widodo itu berharap, Ahmad Ali dan Abdul Karim Al Jufri bisa melanjutkan pembangunan yang selama ini telah dimulai di Sulawesi Tengah. Dia berharap, ke depannya keduanya bisa memberikan perubahan yang positif bila terpilih.

“Dan bisa melanjutkan pem­bangunan yang telah dimulai sebelumnya, dan pasti memastikan transisi pembangunan PakPresiden Jokowi ke Pak Prabowo,” ungkapnya.

Kaesang pun menugaskan kepada seluruh kader PSI di Sulteng, untuk tegak lurus mendu­kung pasangan Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri. Sehingga, kata dia, target memenangkan paslon dapat diwujudkan dalam Pilgub Sulteng 2024.

Baca juga : Garuda Siapkan Kemenangan

“Saya hanya meminta kader PSI di Sulteng untuk memenang­kan bakal calon Pak Ahmad Ali dan Abdul Karim Al Jufri sebagai gubernur dan wakil gubernur Sulteng,” ujar Kaesang.

Ahmad Ali menjelaskan ala­sannya menerima rekomen­dasi dari PSI. Menurutnya, PSI merupakan partai yang mempu­nyai masa depan cerah. Partai yang berani mendeklarasikan diri sebagai partai kaula muda.

“Partai yang berani memberi­kan tanggung jawab pada anak muda untuk memimpin partai adalah PSI,” ujarnya.

Baca juga : Wendy Walters, Mantan Suami Curhat Nyaris Bunuh Diri

Ali mengatakan, masa depan bangsa ditentukan anak muda. Bahkan, ke depan, 60 persen populasi di Indonesia adalah anak muda. Karena itu, dia mantap menerima rekomendasi PSI.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.