Dark/Light Mode

PSI Dan NasDem Berkoalisi

Kaesang Usung Ahmad Ali Di Pilgub Sulawesi Tengah

Sabtu, 8 Juni 2024 07:20 WIB
Ketum PSI Kaesang Pangarep resmi memberikan rekomendasi kepada Ahmad Ali dan Abdul Karim Al Jufri sebagai bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur Sulawesi Tengah di Pilkada 2024, di kantor DPP PSI, Jakarta, Jumat (7/5/2024). (Foto: PSI)
Ketum PSI Kaesang Pangarep resmi memberikan rekomendasi kepada Ahmad Ali dan Abdul Karim Al Jufri sebagai bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur Sulawesi Tengah di Pilkada 2024, di kantor DPP PSI, Jakarta, Jumat (7/5/2024). (Foto: PSI)

 Sebelumnya 
Saat ditanya soal restu dari NasDem, Ali justru mengatakan bahwa esensi politik adalah ko­munikasi. “Membangun bangsa itu nggak boleh ego-egoan, gak boleh kita melihat ada suatu kelompok kuat kemudian menin­das yang lemah,” pungkasnya.

Sementara Sekretaris Jenderal DPP Partai NasDem, Hermawi Taslim memastikan, sedang memproses untuk memberikan rekomendasi kepada Ahmad Ali. Kata dia surat rekomendasi dari Bappilu Partai NasDem sedang dalam tahapan proses. “On proses (surat rekomendasi dari NasDem ke Ahmad Ali),” kata Hermawi, Jumat (7/6/2024).

Baca juga : Tugas Personel Damkar Kini Udah Jadi Palugada

Perihal tanggal berapa surat re­komendasi itu dikeluarkan untuk Ahmad Ali, Hermawi tidak me­mastikan. Dia hanya menyebut, akan ada hari baik untuk NasDem memberikan rekomendasi kepada kadernya tersebut.

“Jadwal rekomendasi (dari NasDem) itu dari sekarang sam­pai 31 Juli, dari masih banyak waktu. Tinggal menunggu hari baik bulan baik,” ujarnya.

Baca juga : Garuda Siapkan Kemenangan

Terkait rekomendasi DPP PSI ke Ahmad Ali, kata Hermawi, untuk menggalang dukungan. Dia mengatakan, pilkada den­gan pilpres berbeda, di mana untuk pilkada yang lebih aktif untuk berkomunikasi adalah calon kandidat. “Sementara untuk pilpres yang lebih aktif komunikasi adalah partai politik pengusung,” ujarnya.

Terlebih, kata Hermawi, ber­dasarkan hasil Pileg 2024, kursi NasDem di Sulawesi Tengah tidak mampu untuk mengusung calon­nya sendirian. Sehingga, kata dia, Ali berupaya komunikasi dengan parpol lainnya untuk menggenap­kan perolehan kursi agar bisa maju di Pilkada Sulteng.

Baca juga : Wendy Walters, Mantan Suami Curhat Nyaris Bunuh Diri

“Karena kursi NasDem di Sulteng hanya 8, belum mencukupi untuk maju sendiri. NasDem mendukung sepenuhnya langkah-langkah waketum untuk maju Pilkada Sulteng,” kata Hermawi.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Sabtu, 8 Juni 2024 dengan judul PSI Dan NasDem Berkoalisi, Kaesang Usung Ahmad Ali Di Pilgub Sulawesi Tengah

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.