Dark/Light Mode

Pilkada Sultra, ASR Dan Ridwan Bae Bangun Chemistry Majukan Sulawesi Tenggara

Minggu, 9 Juni 2024 12:11 WIB
Andi Sumangerukka, ketua DPW PPP Sulawesi Tenggara dan Ketua DPD Golkar Sulawesi Tenggara, Ridwan Bae. (Foto : ist)
Andi Sumangerukka, ketua DPW PPP Sulawesi Tenggara dan Ketua DPD Golkar Sulawesi Tenggara, Ridwan Bae. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua sosok petinggi partai di Sulawesi Tenggara, Andi Sumangerukka (ASR) dan Ridwan Bae disebut-sebut bakal meramaikan Pemilihan Gubernur 2024 di Sulawesi Tenggara November mendatang.

Andi Sumangerukka saat ini menahkodai DPW PPP Sulawesi Tenggara. Sedangkan Ridwan Bae merupakan Ketua DPD Golkar Sulawesi Tenggara.

Kedua tokoh ini sering terlihat menghadiri sebuah pertemuan di Sulawesi Tenggara. Ini menimbulkan spekulasi, pimpinan parta ini akan menjalin koalisi pada Pilgub 2024 nanti.

Baca juga : OSO: Hanura Usung Calon Yang Mau Majukan Daerah

Menjawab itu, Andi Sumangerukka atau yang dikenal di masyarakat Sulawesi Tenggara dengan panggilan ASR menjawab ringan

“Kalau masyarakat Sultra menganggap itu yang terbaik, ya itu adalah bagian dari desain Allah. Jadi saya serahkan sepenuhnya pada masyarakat Sulawesi Tenggara yang terbaik” ujar Andi Sumangerukka saat ditemui oleh wartawan.

ASR juga mengatakan sudah memiliki chemistry yang kuat dengan Ridwan Bae tentang visi membangun Sulawesi Tenggara ke depannya

Baca juga : Kaesang Usung Ahmad Ali Di Pilgub Sulawesi Tengah

“Alhamdulilah kami sudah berkomunikasi dengan Ridwan Bae beberapa kali. Terakhir kami berkomunikasi beberapa hari yang lalu dan merasa nyaman. Selanjutnya, kami serahkan seluruhnya pada masyarakat Sulawesi Tenggara. Kalau masyarakat menganggap pasangan Andi Sumarengukka - Ridwan Bae adalah yang terbaik, kami mengamini saja” pungkasnya

Menjelang pilkada Sulawesi Tenggara 2024, bakal calon telah mengerucut menjadi 4 nama. Adapun 4 nama calon tersebut adalah Andi Sumangerukka, Lukman Abunawas, Tina Nur Alam dan Ruksamin

Berdasarkan Peraturan KPU Nomor 2 Tahun 2024 Pilkada serentak akan diadakan pada 27 November 2024

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.