Dark/Light Mode

Relawan ABRI-1 Duet Anies & Andika Gelorakan Harapan Baru Rakyat

Minggu, 9 Juni 2024 13:38 WIB
Anies Baswedan dan Jenderal Andika Perkasa dijagokan untuk Pilkada Jakarta
Anies Baswedan dan Jenderal Andika Perkasa dijagokan untuk Pilkada Jakarta

RM.id  Rakyat Merdeka - Dorongan untuk duet mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan mantan Panglima TNI Jenderal Purnawirawan, Andika Perkasa terus menguat. Keduanya dinilai  pasangan yang tepat untuk Pilkada DKI Jakarta 2024

Ketua Umum simpul relawan Anies Baswedan untuk Republik Indonesia 1 (ABRI-1) Rudi Wirawan Rusli mendukung usulan Aneis dan Andika untuk maju di Pilkada DKI Jakarta pada November 2024.

“Duet pasangan ini kalau jadi diumumkan, sangat bagus dan prospektif.  Perpaduan pemimpin sipil dan militer. Anies sudah mendapat pendidikan tertinggi dan mengalami dinamika pemimpin sipil. Sedangkan Andika berlatar belakang militer dan menduduki jabatan tertinggi di tentara sebagai Panglima TNI,” kata Rudi dikutip Minggu (9/6).

Baca juga : Pemilu Usai, Ganjarist Kini Jadi Gerakan Jaringan Indonesia Bersatu

Menurutnya, pasangan ini mewakili dua kekuatan oposisi antara PKS dan PDI Perjuangan. Di mana Andika setelah pensiun dari TNI memutuskan bergabung menjadi kader PDI Perjuangan. Sedangkan Anies walaupun mempunyai hubungan mesra dan dekat dengan elite PKS, tapi belum terdengar jadi kader partai itu.

Anies Kader PKS

“Saya usulkan Anies menjadi kader PKS. Sebab, kalau tidak mestinya yang jadi cawagub adalah kader PKS, seperti Mardani Ali Sera,” kata Rudi.

Baca juga : Aksi Relawan Mas Gibran: Bagikan Sembako, Makanan Bergizi Dan Cukur Gratis

Kecuali, katanya kalau elite PKS tidak memasalahkan hal itu. Sebab, siapapun yang maju dari PKS tidak harus merupakan kader. 

“Itu artinya, calon itu memberikan hasil guna dan dayaguna maksimal untuk kepentingan partai,” tambahnya.

Karena itu, lanjut Rudi, apapun kesepakatan yang akan dibuat PKS dengan Anies dan PDI Perjuangan tentunya bertujuan untuk memaksimalkan potensi kemenangan dalam Pilgub dengan maksud memberikan kesejahteran bagi seluruh warga Jakarta.

Baca juga : Relawan GatotKaca Prabowo-Gibran Halal Bihalal Bareng Relawan Emak-emak

“Bagi saya, jika duet ini bisa terwujud akan memberikan harapan baru  rakyat Indonesia,” pungkasnya
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.