Dark/Light Mode

Maju Lagi Di Pilbup Indramayu

Putri Eks Kapolri Cari Wakil Kalangan Artis

Selasa, 18 Juni 2024 07:20 WIB
Bu­pati Indramayu, Nina Agustina Bachtiar. (Foto: IG ninagustina1708)
Bu­pati Indramayu, Nina Agustina Bachtiar. (Foto: IG ninagustina1708)

RM.id  Rakyat Merdeka - Nina Agustina akan kembali maju dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Indramayu 2024. Bupati petahana yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu tengah mencari wakil. Salah satunya dari kalangan artis.

“Untuk kriteria wakil, siapa pun yang bisa berkelanjutan un­tuk bersama-sama membangun Indramayu, baik dari kalangan profesional ataupun kader dari partai lain, kita siap. Artis sekali pun tidak apa-apa,” ungkap Bu­pati Indramayu, Nina Agustina Bachtiar, Senin (17/6/2024).

Putri eks Kapolri Jenderal (Purn) Da’i Bachtiar ini me­ngatakan, persaingan pada Pil­bup Indramayu 2024 akan se­makin panas. Kata dia, terdapat sejumlah kader terbaik yang maju pada pilkada serentak ini.

Nina mengimbau kepada para rivalnya dan masyarakat untuk tidak saling menghujat. Dia menegaskan, manusia tidak ada yang sempurna. “Jika ada keti­daksukaan kepada pribadi atau kinerjanya, itu yang harus kliir,” katanya.

Dia mengatakan, infrastruk­tur di Indramayu akan menjadi fokus kerjanya. Dia memastikan, jalan-jalan rusak yang ada di Kabupaten Indramayu akan secepatnya diperbaiki.

Baca juga : Kinerja Baik Tidak Sebanding Anggaran

“Sejak pertama kali men­jadi Bupati, infrastruktur men­jadi salah satu masalah yang mendapatkan perhatian yang serius,” ujarnya.

Nina membeberkan, pada tahun 2023 lalu, pembangunan telah dilaksanakan di Kecamatan Sukra. Yaitu, rekonstruksi Jalan Ujung Gebang-TPI sepanjang 1.075 meter. Untuk tahun 2024 ini, kata dia, akan dilakukan rehabilitasi jalan Sukra-Bogor sepanjang 290 meter.

“Dan juga rehabilitasi Jem­batan Bogor Dua,” terangnya.

Selain itu, Nina menambah­kan, berdasarkan perubahan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Indramayu tahun 2024-2044, Kecamatan Sukra menjadi lokasi strategis. Yaitu, sebagai kawasan perun­tukan industri.

“Juga, sebagai kecamatan yang berbatasan dengan Subang yang memiliki Pelabuhan Patim­ban,” ujar Nina.

Baca juga : Luhut Galak Ke Investor

Dia menjelaskan, dari perubah­an RTRW tersebut, akan banyak industri yang membutuhkan du­kungan dari Indramayu. Terutama, wilayah terdekat adalah Sukra.

“Artinya, masyarakat di Keca­matan Sukra harus memiliki daya saing sebagai upaya untuk kese­jahteraan masyarakat,” imbuhnya.

Bupati petahana ini berjanji, akan membereskan semua in­frastruktur, terutama jalan-jalan rusak di Kabupaten Indramayu. Hanya saja, kata dia, karena anggaran terbatas, maka pem­bangunan infrastruktur dilaku­kan secara bergiliran.

“Pokoknya, satu per satu jalanan di Indramayu diberesin. Harus paham kalau Pemerintah itu sayang sama masyarakat­nya,” jelas Nina.

Ketua Dewan Pimpinan Ca­bang (DPC) PDIP Indramayu, Sirojudin mendukung langkah partai yang melakukan safari poli­tik ke berbagai parpol lainnya un­tuk mencari bakal calon pendam­ping Nina Agustina. Dia bertekad akan kembali memenangkan Nina Agustina di Indramayu.

Baca juga : BSI Bagikan 9.390 Hewan Potong Kepada Dhuafa

“Saya baru sambangi PKB, nanti akan ke Perindo dan selan­jutnya ke partai lainnya. Pastinya kami akan mencarikan wakil terbaik untuk Ibu Nina,” ujarnya.

Sirojudin mengatakan, banyak pertimbangan Nina Agustina di­jadikan calon tunggal oleh PDIP. Salah satunya, kata dia, karena Nina dinilai memiliki kinerja yang cukup baik dalam pem­bangunan di Indramayu.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Selasa, 18 Juni 2024 dengan judul Maju Lagi Di Pilbup Indramayu, Putri Eks Kapolri Cari Wakil Kalangan Artis

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.