Dark/Light Mode

Sosok Pemimpin Berprestasi, PKS Resmi Usung Anies-Sohibul Maju Di Pilgub Jakarta

Selasa, 25 Juni 2024 17:00 WIB
Presiden PKS, Ahmad Syaikhu
Presiden PKS, Ahmad Syaikhu

RM.id  Rakyat Merdeka - Peta politik jelang Pilkada Jakarta 2024 makin seru. Nama, Anies Baswedan masih jadi rebutan partai politik.
Salah satunya, PKS. Setelah mengusung kader sendiri, PKS resmi menduetkan Anies Baswedan-Sohibul Iman (AMANA) di Pilgub Jakarta 2024. 

Presiden PKS, Ahmad Syaikhu mengatakan, pasangan ini memilik prestasi dan punya integritas yang tak diragukan lagi untuk memimpin Jakarta. Berbagai prestasi dan pengalaman pasangan ini diyakini mampu memimpin Jakarta menjadi lebih baik lagi. 

Syaikhu mengungkapkan, sejumlah alasan mendukung pasangan Anies dan Sohibul di Pilgub Jakarta. Menurutnya, Anies telah sukses memimpin Jakarta periode 2017-2022 sebagai Gubernur DKI Jakarta. Sejumlah prestasi telah ditorehkan dalam membangun kota jakarta.

Baca juga : PKS Usung Sohibul Iman, Peluang Anies Makin Kecil Di Pilkada Jakarta

"Banyak prestasi yang sudah dilakukan Anies dalam pembangunan dan membahagiakan warga Jakarta," kata Syaikhu di Sekolah Kepemimpinan Partai PKS, yang digelar di Grand Sahid Hotel Jakarta, Selasa (26/6) .

Sedangkan kadernya, Sohibul Iman memiliki pengalaman panjang di bidang politik. Karena itu, duet Anies-Sohibul menjadi pilihan PKS di Pilgub Jakarta.

"Dengan pengalaman tersebut, PKS resmi mengusung pasangan Anies-sohibul sebagai cagub dan cawagub di Jakarta, tegas Syaikhu

Baca juga : Komunitas Vespa UMT Dukung Bang Uwoh Maju Pilkada Kota Tangerang

Mantan Walikota Bekasi ini pun mengajak seluruh kader PKS untuk bersama memenangkan pasangan Anies-Sohibul di Pilgub Jakarta. 

Ia meminta kader PKS mengaktifkan kembali mode konsolidasi hingga memperluas jaringan untuk memenangkan Pilkada Jakarta yang akan digelar pada November 2024.

   

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.