Dark/Light Mode

PSI Mau Sumbang 15 Ribu Suara untuk Menangkan Gibran-Teguh

Selasa, 11 Agustus 2020 08:41 WIB
Gibran Rakabuming Raka (kiri) dan Teguh Prakosa (Foto: Istimewa)
Gibran Rakabuming Raka (kiri) dan Teguh Prakosa (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mengklaim sebagai partainya anak muda, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Solo optimistis bakal menyumbangkan 15.000 suara untuk memenangkan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa di Pilkada 2020

“Kami targetkan sekitar 15.000 suara minimal akan disumbang oleh PSI untuk Mas Gibran dan Pak Teguh,” ujar Ketua PSI Solo Antonius Yogo Prabowo, di Jawa Tengah, kemarin. 

Baca juga : Fraksi PAN DPRD DKI Sumbang Wifi Gratis untuk Belajar Warga

Pihaknya optimistis target suara kemenangan itu akan terpenuhi mengingat PSI pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 berhasil mendapatkan 12.000 suara. “Kami membuktikan komitmen dari awal mendukung Mas Gibran. Secara resmi komitmen itu kami wujudkan dalam bentuk rekomendasi yang ditandatangani DPP (Ketum PSI dan Sekjen),” tegasnya. 

PSI Solo menyerahkan secara resmi surat rekomendasi dukungan dari DPP untuk pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa di Pilkada Solo 2020. Surat rekomendasi dukungan tersebut ditandatangani pada 7 Agustus 2020 oleh Ketum PSI Grace Natalie dan Sekjen Raja Juli Antoni. Penyerahan surat rekomendasi dihadiri langsung oleh paslon Gibran-Teguh

Baca juga : Mahathir Serius Bikin Partai Untuk Tumbangkan PM Muhyiddin

“Kami sepakat memenangkan pasangan Mas Gibran dan Pak Teguh. Kami tentu akan bergerak bersama anak muda juga. Kami akan memanfaatkan media sosial. Selain itu juga aksi kreatif,” ungkapnya. 

Gibran berterima kasih atas pemberian dukungan PSI kepadanya di Pilkada Solo 9 Desember 2020. Putra sulung Presiden Jokowi ini akan melakukan komunikasi secara intensif dengan seluruh jajaran struktur pengurus DPD PSI Solo. 

Baca juga : Pertamina Siap Distribusikan 35 Ribu Paket Konverter Kit untuk Nelayan dan Petani

“Yang jelas dengan merapatnya PSI akan menambah kekuatan politik untuk menenangkan kontestasi 9 Desember 2020. Kerja sama PSI ini untuk masyarakat Solo dan kemajuan Kota Solo,” tutupnya. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.