Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Airlangga: Pilkada Tanpa Mahar Jalan Awal Golkar Menangi Pemilu

Kamis, 13 Agustus 2020 22:59 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (bermasker hitam). (Foto: Dok. Golkar)
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (bermasker hitam). (Foto: Dok. Golkar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menegaskan bahwa pilkada adalah jalan awal untuk memenangi Pemilu. Hal ini diungkapkan Airlangga dalam acara Penyerahan SK DPP Partai Golkar tentang Bakal Calon Kepala Daerah Pilkada 2020, di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Rabu (12/8).

“Prasyarat utama untuk menuju kemenangan Pileg (pemilihan legislatif) adalah memenangi Pilkada (pemilihan kepala daerah),” ungkap Airlangga. Dia pun meminta ke seluruh kader Partai Golkar untuk bekerja keras mewujudkan kesuksesan di Pilkada 2020. 

Baca juga : Dipindah ke Rutan Salemba, Djoko Tjandra Jalani Isolasi Mandiri

Airlangga menyebut, Pilkada kali ini dilakukan dalam era baru, era New Normal dengan kondisi pandemi Covid-19 yang belum mereda. Maka, Pilkada ini harus disikapi serius sejak dini. “Ini adalah proses panjang. Semoga bisa dijalani bersama,” kata Airlangga, yang saat ini sudah menyerahkan 156 SK untuk bakal calon kepala daerah di Pilkada 2020. 

Dalam kesempatan tersebut, Menko Perekonomian ini juga menegaskan bahwa Golkar akan senantiasa mencalonkan kader terbaiknya.  “Golkar menunjuk para calon ini tanpa mahar. Karena jika nanti menang, maka ini adalah modal untuk Pemilu,” ungkapnya.  

Baca juga : Latihan Perdana Timnas, Ini Kesan Para Pemain

Soliditas seluruh kader Partai Golkar, lanjutnya, harus benar-benar diwujudkan. “Seluruh Ketua DPRD harus satu jalan dan loyal kepada keputusan partai,” ucap Airlangga.

Strategi pemenangan di Pilkada 2020 juga sudah dibahas bersama oleh seluruh kader Partai Golkar. Airlangga berharap, strategi tersebut bisa memenangi Pilkada nanti. “Politik itu adalah menang dan kalah, bukan untung dan rugi. Untuk menang, banyak hal yang bisa dilakukan,” tambah Airlangga. 

Baca juga : Jagoan Banteng Di Pilkada Tomohon Akan Ditetapkan Pekan Ini

Dalam kesempatan tersebut, figur yang akrab disapa AHA ini juga berpesan ke para bakal calon untuk tetap solid menjaga jalannya pemerintahan di daerahnya masing-masing. “Dalam menghadapi gelombang pandemi Covid-19 kedua, semua daerah ditantang untuk kreatif dalam membangun perekonomian,” ujar Airlangga. Pemulihan ekonomi menjadi jalan terpenting agar bangsa Indonesia bisa terlepas dari krisis yang berkepanjangan. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.