Dark/Light Mode

Golkar Resmi Usung Anak Buah Prabowo di Pilkada Gunungkidul

Minggu, 23 Agustus 2020 21:12 WIB
Ketua DPD Golkar Gunungkidul Sugiyarto menyerahkan SK DPP Golkar kepada pasangan Mayor (TNI) Sunaryanto-Heri Susanto untuk maju dalam Pilkada Gunungkidul, Minggu (23/8)
Ketua DPD Golkar Gunungkidul Sugiyarto menyerahkan SK DPP Golkar kepada pasangan Mayor (TNI) Sunaryanto-Heri Susanto untuk maju dalam Pilkada Gunungkidul, Minggu (23/8)

RM.id  Rakyat Merdeka - DPP Partai Golkar resmi mencalonkan Mayor (TNI) Sunaryanto sebagai calon bupati Gunungkidul periode 2020-2025. 

Anggota TNI yang  bertugas di Kementerian Pertahanan ini akan maju bersama Heri susanto sebagai calon wakil bupati Gunungkidul di Pilkada yang akan digelar pada 9 Desember 2020. 

Surat Keputusan (SK) keduanya diserahkan langsung oleh Ketua DPD Partai Golkar Gunungkidul, Sugiyarto kepada Sunaryanto, yang disaksikan juga oleh Ketua DPD Golkar DIY, Gandung Pardiman di Aula BMT Dana Insani, Minggu (23/8).  

Dalam penyerahan SK, Gandung mengatakan, penetapan paslon ini berdasarkan persetujuan DPP Golkar melalui mekanisme dan hasil koordinasi panjang partai.

Baca juga : Pilgub Sumbar, Golkar Resmi Usung Eks Kapolda

"Kami juga telah lama melakukan komunikasi intens dengan Sunaryanto hingga akhirnya direkomendasikan DPP Golkar maju di Pilkada Gunungkidul," kata Gandung.

Dalam SK tersebut, DPP memberikan tugas agar keduanya rajin menjalin komunikasi dengan partai politik lain guna membangun koalisi besar serta rajin menyapa dan menyerap aspirasi warga disana.

Ketua Pemenangan Pemilu Golkar Wilayah Jawa Tengah- Daerah Istimewa Yogyakarta, Iqbal Wibisono mengatakan, SK penetapan paslon resmi diterima dari DPP pada, 19 Agustus lalu.

Partai yang dipimpin Airlangga Hartarto ini menganggap Sunaryanto dan Heri Susanto merupakan pasangan yang ideal untuk memimpin di Gunungkidul.

Baca juga : Golkar Usung Mantan Kapolda Dan Wali Kota Pariaman Di Pilgub Sumbar

"Sunaryanta memiliki karier di militer dan Heri merupakan mantan ASN serta kader Partai Golkar," kata Iqbal.

Diketahui, Sunaryanto,  salah satu pasukan elit infanteri TNI ini  bertugas di Kementerian Pertahanan yang dipimpin Prabowo Subianto. Paslon yang mengusung tagline 'Gunungkidul Membangun' ini  akan didukung oleh PKB dan Partai Gerindra.

Sunaryanto juga memastikan dirinya akan mundur dari jabatan aktifnya sebagai anggota TNI di Kemenhan. 

Ia mengaku, sudah berkomunikasi dengan institusi tempatnya bertugas."Saat ini masih dalam proses, mudah-mudahan tidak lama lagi akan keluar keputusan resmi pengunduran diriinya," kata Sunaryanto.

Baca juga : Sah! Golkar Dukung Menantu Jokowi Di Pilkada Medan

Putra asli Gunungkidlul ini sudah menggalang dukungan di 1.431 dusun. Jumlah relawannya, sudah mencapai 15.000 orang. [FIK]


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.