Dark/Light Mode

Golkar Usung Mantan Kapolda Dan Wali Kota Pariaman Di Pilgub Sumbar

Jumat, 21 Agustus 2020 18:12 WIB
Bakal Calon Gubernur Sumatera Barat dan Wakil Gubernur Sumatera Barat Fakhrizal dan Genius Umar di Pilkada serentak 2020
Bakal Calon Gubernur Sumatera Barat dan Wakil Gubernur Sumatera Barat Fakhrizal dan Genius Umar di Pilkada serentak 2020

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar menetapkan Bakal Calon Gubernur Sumatera Barat dan Wakil Gubernur Sumatera Barat Fakhrizal dan Genius Umar di Pilkada serentak 2020.

“Yang jelas kami bersyukur Alhamdulillah dan berterimakasih kepada Partai Golkar yang telah memberikan amanah kepada kami berupa rekomendasi ini,” kata Fakhrizal di Jakarta, Jumat (21/8).

Dalam Surat Keputusan (SK) DPP Partai Golkar Nomor: SKEP-225/ DPP/ GOLKAR/ VIII/ 2020 tentang Pengesahan Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat.

DPP Partai Golkar menugaskan Partai Golkar Sumbar untuk menindaklanjuti serta mendaftarkan pasangan calon yang sudah ditetapkan, ke KPU setempat. Keputusan ini dianggap sebagai keputusan final dan mengikat bagi seluruh kader Golkar di daerah.

Dalam surat tersebut juga disebutkan, segala tindakan yang bertentangan dengan hasil penetapan rapat Tim Pilkada Pusat Partai Golkar, akan dikenakan sanksi sesuai dengan ketentuan organisasi yang berlaku.

Baca juga : Sah! Golkar Dukung Menantu Jokowi Di Pilkada Medan

Setelah mendapatkan SK rekomendasi itu, Fakhrizal menyebutkan akan memperbesar dukungan, salah satunya dari Koalisi Poros Baru yang berisikan beberapa partai.

“Kami berdoa agar bisa mendapatkan dukungan dari Partai yang tergabung dalam Poros Baru di Pilkada Sumbar yakni PKB, dan Nasdem,” jelasnya.

Fahrizal juga berharap bisa mendapatkan dukungan dari Partai Pemenang Pemilu 2019 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

“Kalau bisa PDIP ikut bergabung,” harapnya.

Karena saat ini kata dia, tidak ada petahana yang maju, sehingga ini akan menjadi kesempatan besar untuk bisa menang, meski dari partai lainnya juga sudah siap berkompetisi di Pilkada Sumbar 2020.

Baca juga : Angkasa Pura I Kembangkan Bandara Dan Pariwisata Di Indonesia

“Yang jelas Partai gerindra ada calon, PKS dan PPP sudah ada calon, begitu pun partai Demokrat dan PAN sudah ada calon,” bebernya.

Bersama Geniur Umat, Fakhrizal mengaku akan gencar melakukan sosialisasi dan menyusun trategi pemenangan dan membangun Sumbar lebih baik lagi,” kata Mantan Kapolda Sumbar ini.

Sebelumnya, bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumbar Fahrizal dan Genius Umar secara resmi mendaftarkan diri ke Koalisi Poros Baru bentukan Golkar, PKB, dan Nasdem. Bapaslon ini menegaskan, keduanya komitmen tidak akan berganti pasangan.

"Tapi yang jelas kami berdua ini sudah bersepakat dari awal, saya dan pak Genius tidak dipisahkan. Kami komitmen maju berdua," ungkap Fakhrizal di Padang, Sabtu (8/8).

Sementara Genius Umar yang juga Wali Kota Pariaman menyebutkan, Dirinya juga sepakat dengan pernyataan Fakhrizal untuk tidak berpisah saat menjabat.

Baca juga : Bupati Dan Wali Kota Kudu Berhati-Hati Jika Buka Sekolah

Apalagi, Genius menilai (Fakhrizal) lulusan Angkatan Kepolisian 1986 itu memiliki jiwa kepemimpinan, dan komitmen yang kuat. Dengan alasan itu pula, ia yakin bersanding untuk bertarung pada Pilgub Sumbar 2020.

"Saya juga begitu, kalau tidak dengan Fakhrizal saya tidak akan maju. Saya urus kembali Pariaman," pungkasnya. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.