Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Belajar Pro Rakyat, Calon Walikota Surabaya Ini Ikut Sekolah PDIP

Sabtu, 19 September 2020 07:58 WIB
Calon Walikota Surabaya, Eri Cahyadi bersama Walikota Surabaya Tri Rismaharini. (Foto: ist)
Calon Walikota Surabaya, Eri Cahyadi bersama Walikota Surabaya Tri Rismaharini. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PDI Perjuangan sukses menggelar sekolah partai bagi calon kepala daerah yang akan mengikuti kontestasi Pilkada 2020. Sekolah partai kali ini memberikan kesempatan kepada cakada partai lain untuk ikut serta. 

Calon Walikota Surabaya, Eri Cahyadi mengaku, mendapat banyak pelajaran setelah mengikuti sekolah partai. Termasuk memperoleh gambaran baru bagaimana Pancasila dan perjuangan Bung Karno untuk Indonesia. 

Baca juga : Waskita Raup Kontrak Baru Senilai Rp 9,6 T

Eri memastikan, ilmu yang didapat dari sekolah partai akan diterapkannya ketika terpilih menjadi Walikota Surabaya. "Saya semakin bersemangat ingin menunjukkan bahwa PDI Perjuangan adalah partai yang betul-betul membumikan Pancasila," kata Eri, Sabtu (19/9).

Eri menilai, perpaduan antara materi ideologi dan best practices kebijakan pro rakyat berperan membentuk hati dan kompetensi seorang pemimpin. "Hati untuk melahirkan kebijakan pro rakyat, memegang teguh ideologi Pancasila, dan selalu mengayomi semua kalangan," ujarnya. 

Baca juga : Polda Jabar Amankan 6 Pengguna Sabu di Pesta Sekolah

Kompetensi untuk memastikan pembangunan kota berjalan terencana, matang, tidak asal-asalan karena sang pemimpin memiliki kemampuan teknorasi teruji. "Semua ini menjadi bekal bagi kami, saya dan Cak Armuji, untuk Surabaya ke depan. Dengan hati dan kompetensi, kita bergotong royong mewujudkan Surabaya kota berkelas dunia namun tetap manusiawi," ungkapnya.

Setelah terpilih dia pun bertekad akan memanusiakan wong cilik dengan berbagai program kerakyatan. "Saya berdoa agar semua siswa sekolah partai bisa memenangkan Pilkada 2020 Desember mendatang," harapnya. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.