Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Paslon MHB-GAS Launching 10 Program Prioritas Di Pilkada Kota Ternate

Sabtu, 3 Oktober 2020 20:59 WIB
Foto:Istimewa
Foto:Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasangan nomor urut 3 calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota TernateM Hasan Bay dan M Asgar Saleh (MHB-GAS), mengusung 10 program prioritas untuk membangun Ternate lima tahun ke depan. Acara launching itu digelar dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Hasan Bay mengatakan, 10 program tersebut sebagai komitmen pasangan nomor urut 3 jika dipercayakan masyarakat memimpin Kota Ternate.

“Launching program ini bertujuan menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat Kota Ternate bahwa pasangan ini memiliki 10 program yang akan menjadikan Ternate lebih baik dan unggul,” kata Hasan Bay saat launching 10 Program Prioritas, Sabtu (3/10).

Baca juga : 80 Persen Rakyat Minta Pilkada Serentak Ditunda

Hasan Bay mengatakan, program pertama dari MHB-GAS adalah BISA MAPAN (Bersama untuk Membuka Lapangan Pekerjaan). Pasangan dengan tagline Bersama Torang Bisa ini juga akan fokus mempermudah izin usaha UMKM, meningkatkan SDM tenaga kerja lokal.

“Mempermudah usaha UMKM dan meningkatkan SDM lokal dengan membentuk Balai Kerja Rakyat (BKR) dan menyediakan kredit bagi pelaku UMKM di Kota Ternate,” jelasnya.

Sementara, program kedua MHB-GAS difokuskan pada layanan digitalisasi. Program yang disingkat BINTANG (Bisa untuk Digitalisasi Layanan Publik di Kelurahan) dengan membuat aplikasi e-kelurahan.

Baca juga : 5 Ormas Dukung Pasangan Pradi-Afifah Di Pilkada Depok

“Melalui e-kelurahan akan mendorong pelayanan dokumen kependudukan yang efisien dan efektif dan pengawasan penggunaan dana kelurahan yang transparan,” ujarnya.

MHB-GAS juga meluncurkan program BUNGA (Bisa untuk Gerakan Urban Farming). Menurut Hasan Bay, program ini berfokus pada kegiatan pertanian berskala kecil di lingkup RT, RW dan Kelurahan. Sementara bersakala menengah seperti kegiatan penanaman menggunakan metode hidroponik.

Adapun 7 program lain yang diluncurkan secara bersamaan meliputi BALQIS (Bisa untuk Layanan Ternate Quick Response), BIDADARI (Bisa untuk Penguatan Identitas Kebudayaan, Adat se Atoran), BULAN (Bisa untuk Peningkatan Layanan Kesehatan Unggulan). Program BULAN difokuskan pada dua aspek pelayanan air berkualitas dan pelayanan air bersih.

Baca juga : Dokter Angkat Tangan

Program lainnya, BI SIMPLE (Bisa Sore Mengaji untuk Peningkatan Baca Tulis Al-Qur’an), BI LAYAR PEDIA (Berikan Layanan Akses Pendidikan untuk Semua,) BISA KREATIF BRO (Bisa/bersama untuk Sinergi Pariwisata, Ekonomi Kreatif dan Buruh), dan program BISA GOKIL MEN (Bisa/bersama Gerakan Kolaborasi untuk Ibu-ibu, Kaum Milenial, Petani dan Nelayan).

Selain 10 program prioritas itu, Hasan Bay mengatakan, komitmen MHB-GAS juga ingin menjadikan Kota Ternate sebagai kota harapan yang mampu menjaga sejarah, kebudayaan dan adat istiadat.

“Itu menjadi salah satu kunci bagi kota harapan demi mempertahankan pesan-pesan para leluhur di masa lalu,” pungkasnya. [KAL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.