Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Eri-Armuji Janji Jadikan Surabaya Jadi Kota Ramah Difabel

Sabtu, 3 Oktober 2020 16:03 WIB
PDIP mengusung Armuji (kanan) mendampingi Eri Cahyadi (kiri) dalam Pilkada Kota Surabaya 2020. (Foto: Antara)
PDIP mengusung Armuji (kanan) mendampingi Eri Cahyadi (kiri) dalam Pilkada Kota Surabaya 2020. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi-Armuji berkomitmen menjadikan Surabaya sebagai kota manusiawi. Salah satunya dengan meningkatkan fasilitas infrastruktur dan penidikan bagi difabel.

”Kami akan meningkatkan pemenuhan hak-hak difabel dalam menikmati pembangunan kota, baik dari segi fasilitas publik maupun pendidikan yang berkualitas," kata Eri, Sabtu (2/10).

Baca juga : Corona, PUPR Perhatikan Pelayanan Bagi Difabel

Eri telah menyiapkan skema perencanaan pembangunan khusus yang mengakomodasi aspirasi difabel secara optimal. ”Saya akan bikin Musyarawah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk teman-teman difabel. Silakan usul apa saja, dirembug, nanti kita kaji dan dimasukkan dalam kebijakan," jelas jagoan PDI Perjuangan ini.

Menurut Cawalkot nomor urut satu itu, memperhatikan para difabel merupakan wujud dari kota yang manusiawi. Langkah itu, lanjutnya, juga sesuai dengan visi yang diusungnya bersama Armuji di Pilkada Surabaya

Baca juga : Eri-Armuji Lanjutkan Program Pemberdayaan Ekonomi Berbasis Kampung

”Jadi kita bukan bicara statistik berapa jumlah teman-teman difabel, tapi kota manusiawi adalah kota yang menjadi rumah besar yang ramah bagi siapa saja, mulai dari kawan-kawan lintas agama sampai difabel,” tandas Eri. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.