Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Eri-Armuji Lanjutkan Program Pemberdayaan Ekonomi Berbasis Kampung

Senin, 28 September 2020 12:55 WIB
Calon Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, bersama Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini. (Foto: ist)
Calon Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, bersama Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemberdayaan ekonomi berbasis kampung menjadi salah satu program unggulan yang diusung pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi-Armuji.

Menurut Eri, program ini akan berjalan dengan menggerakkan UMKM di tiap-tiap kampung di Surabaya. Apalagi Pemkot Surabaya telah memiliki berbagai program untuk memberdayakan UMKM. 

Baca juga : Kemenag Luncurin Program Penguatan Kompetensi Penceramah Agama

Di antaranya, program Surabaya Smart City (SSC) yang menjangkau hingga lebih dari 500 kampung di Surabaya, dengan beragam potensi UMKM di dalamnya. "Program ini berhasil melahirkan berbagai produk unggulan. Sebab, kampung yang smart harus bisa memberdayakan masyarakatnya dengan melahirkan produk kreatif unggulan," kata Eri, Senin (28/9).

Dalam pemberdayaan ekonomi, sambung paslon nomor urut satu itu, setiap produk rintisan UMKM akan didukung oleh Pemkot Surabaya. Dukungan diberikan baik dari sisi permodalan, proses produksi, hingga pemasaran baik lokal maupun pasar ekspor. 

Baca juga : Kemenko Marves Dorong Ekonomi Kreatif Berbasis Digital

Bahkan dari sisi pemasaran, Pemkot Surabaya sudah bekerja sama dengan sejumlah hotel. "Kami wajibkan setiap hotel menggunakan produk UMKM dari Surabaya. Itu akan terus saya pertahankan dan perluas ke depannya," ujar mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Pahlawan itu. 

Dia menegaskan program unggulannya ini akan dilakukan secara berkelanjutan. "Saat kami nanti terpilih, Pemkot akan selalu hadir bersama UMKM," jelasnya. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.