Dark/Light Mode

Nasdem Sumsel Targetkan Sapu Bersih 7 Pilkada

Kamis, 22 Oktober 2020 07:49 WIB
Ketua DPP Partai Nasdem Korwil Sumatera 3 Fauzi Amro
Ketua DPP Partai Nasdem Korwil Sumatera 3 Fauzi Amro

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) menargetkan menyapu bersih kemenangan di 7 Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Kampanye secara daring akan dijadikan andalan partai besutan Surya Paloh ini. Ketua DPP Partai Nasdem Korwil Sumatera 3 (Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Jambi, Bengkulu, dan Lampung) Fauzi Amro mengatakan, target ini sangat realistis.

Sebab, banyak faktor penunjang untuk mewujudkannya. “Mulai faktor elektabilitas calon diusung, Ketua DPW Nasdem Sumsel Herman Deru dan mesin partai yang kuat adalah modal besar untuk meraih kemenangan,” ujarnya, kemarin.

Diketahui, ada tujuh Pilkada di Provinsi Sumsel. Yakni di Ogan Ilir, Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Selatan, OKU Timur, Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Musirawas dan Musirawas Utara.

Baca juga : Gandeng MUA, Rossa Pengen Bisnis Kecantikan Lokal Bersaing Di Pasar Global

Fauzi mengatakan, bila Nasdem berhasil menyapu bersih 7 Pilkada di Sumsel, partainya akan punya 5 perwakilan bupati dan 2 perwakilan wakil bupati yang seluruhnya adalah kader Nasdem.

Mengenai metode kampanye, pihaknya tetap akan mengedepankan protokol kesehatan dengan kebiasaan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun) di masa kampanye.

Selain itu, partainya akan menggalakan serangan udara dalam mensosialisasikan paslon. “Saat kampanye, kita akan perbanyak serangan udara, seperti pola penggunaan FB (Facebook), Instagram, kita manfaatkan ini,” ujarnya.

Menurut dia, kampanye secara daring kini sudah lumrah. Di mana paslon berkomunikasi langsung dengan pemilh secara daring.

Baca juga : Bengkulu, Sumsel, dan Lampung Berstatus Siaga Dampak Hujan Lebat

Diyakini Fauzi, dengan sering kampanye secara daring, elektabilitas, popularitas jago Nasdem akan meningkat hingga saat pencobloan 9 Desember 2020.

“Jadi mesin partai harus jalan. Ini sudah perintah partai,” bebernya.

Fauzi mengaku, kader Nasdem juga siap mengawal proses kemenangan calon dalam Pilkada. Misalnya dengan jadi saksi saat pencoblosan dan perhitungan mulai tingkat TPS hingga KPU Kabupaten.

“Sesuai arahan Ketum Nasdem (Surya Paloh), kita harus memenangkan Pilkada, dengan segala upaya,” tandasnya.

Baca juga : Berkarya Targetkan Sepuluh Juta Suara

Mengomentari hal ini, Ketua KPU Sumsel, Kelly Maryana mengatakan, tantangan terberat Pilkada serentak tahun ini adalah mendongkrak partisipasi pemilih.

Dia berharap, peserta Pilkada dapat memanfaatkan teknologi seperti Facebook, Instagram dan media sosial lainya untuk sosialisasi.

“Insya Allah, Tempat Pemungutan Suara (TPS) tidak akan dijadikan klaster baru penyebaran Covid-19. Karena semua akan dilakukan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan,” tandasnya. [SSL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.