Dark/Light Mode

Tiru Kampanye Jokowi, Cagub Kalteng Ini Rajin Blusukan

Kamis, 29 Oktober 2020 18:18 WIB
Cagub Kalteng, Sugianto Sabran masuk gang demi menyerap aspirasi masyarakat. (Foto: ist)
Cagub Kalteng, Sugianto Sabran masuk gang demi menyerap aspirasi masyarakat. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran meniru kampanye Presiden Jokowi dengan rajin melakukan blusukan. Dia turun ke lapangan untuk mengetahui kondisi dan menyapa warga.

Baru-baru ini, cagub Kalteng nomor urut dua itu menyapa warga di Jalan Kalimantan, Palangkaraya, Kalteng. Sugianto masuk ke berbagai gang rumah warga demi menyampaikan kelanjutan program pembangunan Kalteng yang telah ia jalankan selama ini. Bahkan, dia sempat berkunjung ke pasar tradisional. 

Baca juga : Pak Jokowi, Jamu Lah Demonstran Di Istana

Sugianto mengatakan, pemimpin itu mampu melayani masyarakat dengan baik. Bukan hanya umbar harapan yang belum tentu dapat dibuktikan. Sugianto menerima aspirasi warga yang meminta agar pemprov Kalteng membangun lapangan, sebagai pusat kegiatan warga di tengah pemukiman. 

"Sebagai calon pemimpin tentunya, saya ingin masyarakat sejahtera. Merealisasikan janji dan membantu secara langsung," kata Sugianto, Kamis (29/10).

Baca juga : Terbang Ke Sumut, Jokowi Cek Lumbung Pangan

Di akhir acara blusukan, Sugianto tak lupa meminta doa restu dan dukungan dari seluruh masyarakat.

Blusukan Sugianto sontak membuat keriuhan warga. Warga menyambut Sugianto dengan baik. Agus, salah seorang warga yang tinggal di Jalan Kalimantan mengatakan, Sugianto-Edy Pratowo merupakan sosok pemimpin ideal.

Baca juga : Tantri Kotak Dukung Sugianto-Edy Wujudkan Kalteng Makin Berkah

"Kami salut dengan Pak Sugianto, mau turun ke jalan, mendengarkan keluhan dan membantu. Inilah pemimpin yang baik," kata Agus. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.