Dark/Light Mode

Jerman Vs Turki, Cari Kerangka Buat UNL

Rabu, 7 Oktober 2020 05:46 WIB
Pelatih Joachim Low dan para pemain timnas Jerman. (Foto : Istimewa)
Pelatih Joachim Low dan para pemain timnas Jerman. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Jerman akan menjalani laga persahabatan menghadapi timnas Turki di Stadion RheinEnergie, Koln pada Kamis (8/10) dini hari WIB. Untuk lagai ini, timnas Jerman akan memainkan mayoritas pemain lapis kedua. Sementara timnas Turki akan tampil dengan skuad terbaiknya.

Pelatih timnas Jerman, Joachim Low menyatakan laga ini adalah kesempatan menguji kekuatan timnya sebelum tampil di UEFA Nations League (UNL) atau Liga Negara Eropa 2020.

Setelah menghadapi Turki, tim Panser bakal bertandang ke Ukraina 11 Oktober dan menjamu Swiss tiga hari kemudian. “Usai laga ini, kami akan memutuskan pemain yang ikut serta ke Kiev. Peraturan menetapkan maksimal 23 pemain untuk pertandingan UEFA,” ujar Löw, dikutip laman resmi DFB.

Baca juga : Belanda Vs Meksiko, Debut Frank de Boer

Di Grup 4 Liga A UEFA Nations League, tim Panzer belum mampu meraih kemenangan. Dari dua laga sebelumnya, mereka hanya mampu bermain imbang dengan skor 1-1 saat melawan Spanyol dan Swiss.

Kondisi ini jelas membuat frustrasi Joachim Low. Skuad yang dimilikinya berisikan pemain-pemain berkualitas, tetapi gagal memberikan kemenangan. Laga melawan Turki akan dimanfaatkan untuk mematangkan strategi permainan.

Striker Chelsea, Timo Werner, bakal menjadi ujung tombak permainan Jerman, dengan dibantu oleh dua gelandang serang, Mahmoud Dahoud and Julian Draxler. Posisi kiper akan diisi oleh Bernd Leno.

Baca juga : Airlangga Tunjuk Supriansa Jadi Ketua Bakumham Partai Golkar

Sementara timnas Turki telah memanggil para pemain terbaiknya. Dua pemain Leicester City, yakni Caglar Soyuncu dan Cengiz Under, ikut masuk dalam tim asuhan Senol Günes.

Bagi Turki, laga melawan Jerman merupakan ajang pemanasan jelang melawan Rusia 12 Oktober dan Serbia 15 Oktober dalam lanjutan gelaran Liga Negara Eropa 2020. Dalam daftar klasemen sementara Grup 3 Liga B, Turki masih berada di peringkat ketiga dengan satu poin. Sama dengan yang dicatatkan Serbia selaku juru kunci. Mereka berada di bawah Rusia dan Hongaria.

Selama 20 kali bertemu Timnas Jerman, Turki kalah 12 kali, seri tiga kali, dan baru menang lima kali. Dalam pertandingan nanti, kiper Gokhan Akkan akan memulai debutnya di timnas Turki.

Baca juga : Liverpool Vs Lincoln City, Lapis Kedua Juga Berkualitas

Pemain asal Turki yang bermain di Bundesliga juga turut dipanggil, diantaranya Ahmed Kutucu, Kenan Karaman dan Ozan Kabak. Gelandang serang AC Milan Hakan Calhanoglu juga akan menambah caps-nya bersama Turki. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.