Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pilbup Bandung

Elektabilitas DS-Sahrul Tertinggi Dari 3 Paslon

Selasa, 17 November 2020 06:39 WIB
Pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan (DS-Sahrul). (Foto/Ist)
Pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan (DS-Sahrul). (Foto/Ist)

 Sebelumnya 
Lalu, YenaAtep mendapat dukungan 10,0 persen kaum hawa, dan 16,8 persen pria. Survei itu, terang Toto, dilakukan pada 2 hingga 6 November 2020 dengan menggunakan metode multistage random sampling dan wawancara tatap muka dengan margin of error 4,8 persen kepada jumlah responden sebanyak 440 orang di 31 kecamatan di Kabupaten Bandung.

Meski demikian, peluang menang paslon lain, lanjut Toto, khususnya Kurnia-Usman, tetap terbuka. Mengingat masih ada pemilih kategori soft supporter yang cukup besar, yaitu 52,2 persen.

Pemilih soft supporter, sebut dia, biasa disebut dengan ‘lahan tak bertuan’, yaitu pemilih yang masih bisa diperebutkan siapa saja.

Baca juga : Kemenkop UKM Pastikan Banpres Produktif Sulawesi Tenggara Tepat Sasaran

Tapi dari pengalaman LSI melakukan survei selama ini, masih menurut Toto, tidak mudah buat setiap pasangan bisa memperoleh dukungan suara dalam waktu kurang dari satu bulan.

Apalagi untuk bisa merebut separuh dari 52,2 persen itu. “Hanya tsunami politik dan money politics yang bisa mengubah peta dukungan secara drastis. Bahkan, bisa membuat hasil survei meleset jauh,” ungkapnya.

Secara terpisah, calon Wakil Bupati Bandung, Sahrul Gunawan optimis menenangkan Pilkada. Dia menegaskan, banyak tugas akan menantinya bersama Dadang Supriatna jika nanti terpilih.

Baca juga : Kasian, Puan Diledek Anak Kemarin Sore

“Yang paling penting adalah, bagaimana kita merepresentasikan harapan masyarakat,” ujar artis sinetron ini.

Sahrul pun meminta doa agar diberikan kelancaran sampai nanti bisa membuktikan kepada masyarakat dengan programprogram diusung.

“Kami tetap nggak boleh lengah. Meski di beberapa survei, posisi kami di atas, tapi harus bekerja keras,” ucapnya. [SSL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.