Dark/Light Mode

Pilkada Kabupaten Bandung

Diterpa Isu Gender, Yena Pede Bakal Tetap Kantongi Dukungan Masyarakat

Sabtu, 3 Oktober 2020 10:53 WIB
Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Bandung Hj Yena Iskandar dan Atep. (Istimewa)
Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Bandung Hj Yena Iskandar dan Atep. (Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Bupati Bandung, Yena Iskandar Ma'soem, tetap optimistis dalam pencalonannya akan mendapat simpati masyarakat, meski isu gender masih terus digulirkan.

"Isu gender tak pas jika digulirkan di ranah pemimpin daerah. Sudah tidak ada pembeda lagi antara laki-laki dan perempuan untuk memimpin daerah," ucap calon nomor urut 2 ini, usai melakukan media visit di sejumlah kantor redaksi media massa di Kota Bandung, Kamis (1/10/2020). 

Apalagi, tutur Yena, saat ini jumlah perempuan di Kabupaten Bandung lebih banyak dari laki-laki. Setidaknya harus ada yang mewakili kaum perempuan.

Baca juga : Ini Wejangan Kang Emil Buat NU Pasti Sabilulungan

Seraya menuturkan, bila terpilih menjadi Bupati Bandung ingin mewujudkan Kabupaten Bandung yang Dinamis, Agamis, Harmonis, dan Sejahterakan Rakyat (Dahsyat).

Yena juga bertekad akan melakukan perubahan di Kabupaten Bandung. Ia memiliki cita-cita untuk mengubah Kabupaten Bandung lebih baik ke depannya di berbagai sektor. 

Ia mengatakan dalam melakukan perubahan, fokus utamanya pada sektor kesehatan, pendidikan, dan daya beli masyarakat di Kabupaten Bandung.

Baca juga : KPU Kabupaten Bandung Tetapkan Dana Kampanye Pilkada Maksimal Rp 25 Miliar

"Dengan memberikan sentuhan perubahan di tiga sektor itu, maka kesejahteraan masyarakat dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Bandung akan meningkat. Sehingga Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Bandung semakin meningkat dan bisa menjadi tertinggi di Jawa Barat atau bahkan di Indonesia," ujarnya. 

"Kebetulan karir saya kan  berkecimpung di dunia pendidikan dan kesehatan, maka sektor-sektor ini yang nanti akan saya genjot dan ubah agar Kabupaten Bandung lebih baik," tuturnya.

Yena mengungkapkan, dalam pencalonannya menggandeng Lord Atep sebagai pasangannya, karena Atep memiliki mental juara dan popularitas yang tinggi. 

Baca juga : Pasangan NU Pasti Dapat Nomor Urut 1, Dahsyat 2 dan Bedas 3

"Apalagi Kang Atep ini namanya tidak asing lagi di telinga Bobotoh Persib. Kang Atep juga memiliki mental juara," ucap dia. [DR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.