Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gibran Didapuk Jadi Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna

Sabtu, 26 September 2020 23:29 WIB
Gibran Rakabuming Raka
Gibran Rakabuming Raka

RM.id  Rakyat Merdeka - Putera sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka ditetapkan sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) masa bakti 2020-2025.

Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna (PNKT) Didik Mukrianto mengatakan, selain Gibran, menantu Wakil Presiden Maruf Amin, Rapsel Ali, juga menjabat sebagai wakil Ketua MPKT.

"Rapsel Ali sebagai Wakil Ketua MPKT mendampingi Mas Gibran," kata Didik dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (26/9).

Keputusan tersebut, juga disampaikan Sekertaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Nasional Karang Taruna (PNKT) Deden Sirajuddin saat membacakan surat keputusan (SK) Kementerian Hukum dan HAM mengenai kepengurusan Majelis Pertimbangan Karang Taruna masa bakti 2020-2025, dalam acara Peringatan Dirgahayu ke-60 Karang Taruna, di Kawasan BSD, Tangerang, Sabtu.

Baca juga : Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandarlampung Kena Covid

Didik mengatakan, keduanya bergabung sendiri dan  tidak ada unsur paksaan sedikitpun.

Karena itu dia berharap kehadiran Gibran dan Rapsel Ali dapat menginspirasi dan memotivasi segenap tokoh-tokoh bangsa di Indonesia ini, untuk terus peduli dan terus membangun solidaritas dan kesetiakawanan sosial.

Didik juga menekankan semua anggota Karang Taruna tetap konsisten dalam mengurai persoalan sosial dikalangan generasi muda yaitu dengan tetap menjadi agen penting dalam memerangi kemiskinan, keterbelakangan, hingga menghalau kesenjangan sosial, serta mengawal agenda pembangunan sosial yang seutuhnya.

"Peran penguatan kemandirian ekonomi di kalangan generasi muda melahirkan dan menguatkan UEP, KUBE dan berbagai bentuk inovasi serta kreatifitas Karang Taruna hingga Desa/Kelurahan bahkan unit RW dan RT," ujarnya.

Baca juga : Namanya Dicatut Pinangki, Mantan Ketua MA Hatta Ali Bikin Klarifikasi

Tidak hanya itu, Didik yang merupakan anggota Komisi III DPR itu juga menekankan agar organisasi kepemudaan yang kini berumur 60 Tahun untuk selalu ikut serta menjadi penjaga moral dan karakter bangsa.

Menurut dia, Karang Taruna bersama kekuatan strategis kepemudaan lainnya harus turut aktif dalam rangka menyelamatkan moral dan karakter Bangsa dengan terus bergerak untuk melakukan perang terhadap narkoba dan potensi munculnya penyakit-penyakit sosial di kalangan generasi muda.

"Karang Taruna harus bisa menjadi jaringan pasar ekonomi secara regional, nasional maupun Internasional yang kuat dan diperhitungkan," katanya.

Selain itu, menurut dia, momen HUT Ke-60 Tahun Karang Taruna tahun ini, terasa spesial dan berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Baca juga : 5.000 Tahanan Taliban Dibebaskan, Sebagian Kembali Perangi Afghanistan

Dia mengatakan, ancaman keselamatan warga, terganggunya ekonomi negara, terputusnya akses kesejahteraan dan potensi munculnya persoalan sosial menjadi tanggung jawab dan menjadi tantangan semua pihak untuk turut serta berpartisipasi memenuhi panggilan dan tugas sosial tersebut.

"Mari terus bersatu dalam kesetiakawanan sosial membantu pemerintah atasi COVID-19, membantu masyarakat atasi kesulitan mereka. Di tengah-tengah kesulitan masyarakat, mari kita terus hadir membantu mereka," katanya.

Dalam acara Dirgahayu ke-60 tahun, Karang Taruna memberikan bantuan sembako, santunan untuk anak yatim, dan perangkat alat bantuan pelindung diri yang diterima secara simbolis oleh perwakilan Karang Taruna Tangerang Selatan. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.