Dark/Light Mode

Penggerak Kotak Kosong Di Pilkada 2018 Kini Pilih Appi-Rahman

Selasa, 24 November 2020 19:58 WIB
Pilkada 2020/Ilustrasi (Foto: Istimewa)
Pilkada 2020/Ilustrasi (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di 2018, Pilkada di Kota Makassar dimenangkan kotak kosong. Kini, di Pilkada 2020, sebagian penggerak kotak kosong itu berjanji memberikan suaranya untuk pasangan calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Makassar nomor urut 2, Munafri Arifuddin-Abdul Rahman Bando (Appi-Rahman). 

Salah satu penggerak kotak kosong di Pilkada 2018 itu adalah Usman Tampa (85), Ketua RW 05, Kelurahan Mallimongan Tua, Kecamatan Wajo, Makassar. Usman mengajak warga di wilayahnya tidak golput di Pilkada tahun ini. Menurut dia, saat inilah kesempatan baik bagi masyarakat Makassar berkontribusi kotanya kembali ke era kejayaannya. 

"Tak boleh Golput. Kita harus memilih dan terlibat menentukan calon yang akan menjadi wali kota," seru Usman, di hadapan puluhan warganya, saat menghadiri gelaran kampanye dialogis Appi-Rahman, di Jalan Dakwah, Kecamatan Wajo, seperti keterangan yang diterima redaksi, Selasa (24/11).

Baca juga : Sukur Galang Suara Batak Dukung Yessi dan Adly Di Pilkada Karawang

Usman, yang mewakili warga RW 05 Mallimongan Tua, menyampaikan langsung aspirasinya di hadapan Appi. "Yang lalu kami di pihak kotak kosong. Sekarang kami ingin pembaharuan sehingga Insya Allah saya dan warga saya, khususnya RW 05, memilih Appi-Rahman," janjinya.

Kata Usman, menetapkan pilihan ke Appi-Rahman juga berbagai pertimbangan. "Selain karena menginginkan pembaharuan, Appi-Rahman ini saya perhatikan pemimpin yang amanah dan bisa bersinergi dalam kegiatan pembangunan," sambungnya. 

Prof Tajuddin Malik, Guru Besar Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) LPI Makassar, yang juga menjadi penggerak kotak kosong di 2018, kini mendukung Appi-Rahman. “Di 2018, saya yang sponsori kotak kosong," ungkap Tajuddin, di sela kampanye dialogis Appi, di Jalan Puri Asri Kencana Sari, Kelurahan Tamalanrea Indah, Kecamatan Tamalanrea. 

Baca juga : Petugas PPSU Karet Bersihkan Coretan Di Wilayah Sudirman

Appi-Rahman, dengan tagline Makassar Bangkit, membuatnya kepincut. Masa pandemi secara nyata telah meluluhlantakkan perekonomian dunia. Tak terkecuali di Makassar. Ia menyebut, program Appi-Rahman nyata. Bukan sekadar jargon belaka. 

"Saya melihat visi-misinya bagus, berpihak ke masyarakat. Tagline 'Makassar Bangkit' itu pas sekali dengan programnya yang fokus pengendalian Covid-19 dan membangkitkan perekonomian lewat stimulus atau bantuan perekonomian menengah ke bawah," terangnya. 

Bukan sekadar nyatakan dukungan, Prof Tajuddin juga siap mengerahkan basisnya terjun langsung mensosialisasikan program Appi-Rahman ke masyarakat. "Saya pikir Pak Appi ini orangnya terbuka, plural, dan mengedepankan persatuan tanpa membeda-bedakan golongan," tutupnya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.