Dark/Light Mode

AHY Sambangi Gubernur Eddy Menangkan Pilkada Medan 2020

Kamis, 26 November 2020 00:48 WIB
Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Hari Murti Yudhoyono (AHY) memberikan oembekalan di Pikada Medan.
Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Hari Murti Yudhoyono (AHY) memberikan oembekalan di Pikada Medan.

RM.id  Rakyat Merdeka - Jelang pencoblosan, Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Hari Murti Yudhoyono (AHY) melakukan safari politiknya ke sejumlah daerah yang menggelar Pilkada serentak 2020.

Kali ini, AHY menyambangi Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) Senin (23/11).

Dari 270 Pilkada 2020, Pilkada Medan menjadi salah satu yang jadi sorotan. Pertarungan antara pasangan dua putra Medan melawan menantu Presiden Jokowi yang menggandeng pengusaha muda, tak pelak melambungkan Pilkada Medan ke panggung nasional.

Di sana, Partai Demokrat mengusung pasangan Akhyar Nasution - Salman Alfarisi.

Baca juga : AHY Bagi Tiga Wilayah Pemenangan Pilkada Di Kalteng

“Keduanya putra Medan tulen. Akhyar lahir tahun 1966 dan menyelesaikan pendidikan serta menempuh karirnya di Medan, baik dalam berbisnis maupun berpolitik,” kata AHY dalam keterangan tertulisnya, Rabu (25/11).

AHY terbilang rajin ke Medan. Tahun 2018 lalu, Ia datang dalam kapasitas sebagai Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Pemenangan Pemilu Partai Demokrat, untuk berkampanye bagi calon gubernur, Eddy Rachmayadi dan cawagub Musa Rajekshah (Ijeck).

AHY juga bersilaturahmi dengan Gubernur, Eddy .

“Kunjungan kali ini tidak ada hubungannya dengan politik, murni silaturahmi yunior pada seniornya,” tulis AHY pada akun Instagramnya.

Baca juga : Gaspol, AHY Minta Kader Demokrat Menangkan Pilgub Jambi

Saat sama-sama masih dinas militer, Eddy Rachmayadi adalah Panglima Kostrad, satuan andalan TNI AD, di mana AHY menjadi salah satu perwiranya.

Kehadiran AHY di Medan, cukup menarik perhatian warga. Clara Wirianda (21), warga Pekan Labuhan, mengaku, tahu AHY datang ke Medan dari baliho dan spanduk yang terpasang di mana-mana.

Ia juga baca dari akun-akun media sosial.“Senang sih liatnya, abis ganteng. Janggutnya gak nahan,” katanya sambil tergelak.

Mahasiswi ilmu sosial dan politik asli Medan ini mengaku, cukup mengikuti perkembangan politik daerah dan nasional, tapi enggan aktif terlibat.

Baca juga : Pimpin PAN Aceh, Mawardi Ali Optimis Menang Pilkada 2020 Dan Pileg 2024

“Cukup tahu perkembangan aja,” katanya, “lagian supaya nyambung buat ngobrol sama kawan-kawan.” Ditanya soal pilihannya di Pilkada Medan kali ini, Clara tidak mau menyebut secara terbuka.

“Aku sih lebih suka orang Medan yang tahu Medan, yang bisa bikin Medan aman,” katanya. [FIK]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.