Dark/Light Mode

Sukur Gembleng 5.228 Orang Anak Ranting Menangkan Pradi dan Afifah

Sabtu, 14 November 2020 21:52 WIB
Ketua DPP PDIP Sukur H Nababan memberikan Pembekalan Pemenangan Pilkada kepada pengurus anak ranting di Kota Depok, Jumat (13/11)
Ketua DPP PDIP Sukur H Nababan memberikan Pembekalan Pemenangan Pilkada kepada pengurus anak ranting di Kota Depok, Jumat (13/11)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPP PDI Perjuangan, Sukur H Nababan terus panaskan mesin partai di Kota Depok, dalam rangka persiapan menghadapi kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada, Desember 2020.  

Sukur ditugaskan langsung oleh Ketua Umum, Megawati Soekarnoputri untuk memberikan pembekalan dan memimpin pemenangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Pradi Supriatna-Afifah Alia, di Kota Depok. 

Baca juga : Ma`ruf Rutin Jalan Di Air

“Saya ditugaskan partai untuk memberikan pembekalan kepada semua pengurus anak ranting di Kota Depok. Pembekalan ini sebagai salah satu kunci menangkan Pradi dan Afifah,” kata Sukur saat memberikan Pembekalan kepada pengurus PAC, Ranting dan Anak Ranting, di Gedung Samina Depok Jumat (13/11).

Pembekalan strategi door to door ini diberikan kepada 5.228 orang pengurus partai di 4 kecamatan, yaitu Sukmajaya, Cinere, Sawangan dan Cilodong, Depok Jawa Barat. Pembekalan dengan tatap muka ini dilaksanakan dengan tidak mengabaikan Protokol Kesehatan Covid-19.

Baca juga : Trafik Penerbangan AP I Naik, Bukti Kepercayaan Publik Makin Pulih

Politisi Batak dari Siborong borong ini mengatakan, strategi door to door  merupakan perintah langsung dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, bahwa seluruh kader di struktural partai dari fraksi, DPC, PAC, ranting dan anak ranting untuk solid memenangkan pasangan Pradi-Afifah.

"Calon yang diusung PDI Perjuangan harus menang di setiap Tempat Pemilihan Suara (TPS) kalian bertugas. Kami minta semua mesin partai bergerak solid," pintah Sukur.

Baca juga : Selamat, George Iwan Marantika Jadi Presiden IABC

Jika mesin partai bergerak, Sukur optimis pasangan yang diusung partainya bisa menang. Sebab, ada 908 anak ranting dengan total personel sebanyak 5.228 orang yang siap mengawal dan memenangkan Pilkada Depok. 

Diketahui, pasangan Pradi Supriatna dan Afifah Alia didukung oleh 12 partai politik. Yaitu  Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Golkar, PSI, PKB, dan PAN. Kemudian juga ada partai non parlemen, seperti Perindo, Nasdem, PBB, dan Hanura yang mendukung pasangan ini. [FIK]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.