Dark/Light Mode

Asosiasi Sales Travel Nilai Mahyeldi-Audy Paham Kebutuhan Masa Depan Pariwisata Sumbar

Kamis, 26 November 2020 15:56 WIB
Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat nomor urut 4, Mahyeldi-Audy Joinadly (Foto: Istimewa)
Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat nomor urut 4, Mahyeldi-Audy Joinadly (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Asosiasi Sales Travel Indonesia, Elvis Kasmir, menilai, pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) nomor urut 4, Mahyeldi-Audy Joinadly, sangat paham kebutuhan untuk masa depan pariwisata Sumbar. Hal tersebut disampaikan Elvis seusai melihat pemaparan program terkait pariwisata yang disampaikan Mahyeldi-Audy dalam debat yang diselenggarakan KPU Sumbar, Senin (23/11)

"Dari pemaparan paslon nomor 4, Mahyeldi-Audy, di atas kami menilai secara objektif mereka berdua sangat paham betul apa yang sangat dibutuhkan untuk pariwisata sumbar ke depan," kata Elvis, dalam keterangan, Kamis (26/11). 

Baca juga : Atasi Serangan Ulat Grayak Pada Padi, Riau Lakukan Gerakan Pengendalian

Elvis mencontohkan, seperti saat cagub Mahyeldi menyampaikan akan menyiapkan program 1 destinasi berkelas dunia dan 19 destinasi unggulan di tiap kabupaten dan kota di Sumbar. "Beliau menyebut Kawasan wisata dimana wisatawan akan bisa menyaksikan 4 danau sekaligus di satu titik pandang berada di Kabupaten Solok. Kawasan wisata di Kabupaten Solok ini adalah mimpi kami selama ini," jelasnya. 

Elvis juga menyambut baik program dari cawagub Audy Joinaldi yang menyebut pariwisata Sumbar ke depan harus memiliki 4 syarat mutlak guna menjadi destinasi tujuan utama ke depan pasca Covid-19. "Beliau menyampaikan 4 syarat itu clean, health, safety dan environment (CHSE). Di samping beliau juga menyampaikan ke depan Sumbar harus lebih banyak mengekspos daya tarik wisatanya. Nah, ini menarik. Sebab, menurut kami inilah yang menjadi komplain dari wisatawan selama ini seperti masalah kebersihan, higienis sanitasi, kenyamanan dan keselamatan wisatawan dan lingkungan yang mulai dirusak," ungkap Elvis. 

Baca juga : Menkeu Curhat Sibuk Kebut Atasi PR Penggelapan Pajak

Empat masalah ini, kata Elvis, bila benar-benar menjadi fokus Pemprov Sumbar dengan mewajibkan standarisasi usaha wisata CHSE dengan bekerja sama dengan pemkab dan pemkot adalah program yang tepat. "Untuk menjadikan sumbar destinasi unggulan di Indonesia bahkan asia tenggara pasca pandemi Covid-19 ini," tandas Elvis. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.