Dark/Light Mode

Resmikan Rumah Qur`an Medan Berkah

Bobby Nasution: Semoga Anak-anak Ini Membawa Kita Ke Surga

Minggu, 29 November 2020 17:01 WIB
Bobby Afif Nasution kembali meresmikan Rumah Qur`an Medan Berkah (RQMB) di Jalan Alfaka 7 No 24, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Sabtu (28/11/2020).
Bobby Afif Nasution kembali meresmikan Rumah Qur`an Medan Berkah (RQMB) di Jalan Alfaka 7 No 24, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Sabtu (28/11/2020).

RM.id  Rakyat Merdeka - Bobby Afif Nasution kembali meresmikan Rumah Quran Medan Berkah (RQMB) di Jalan Alfaka 7 No 24, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Sabtu (28/11/2020).

Peresmian itu ditandai dengan adanya pemotongan pita oleh calon walikota Kota Medan, Bobby Nasution yang didampingi Presiden RQV, Azmi Fajri Usman, dan Owner RQMB 610724 Medan Deli, Evi Jualiani.

Setelah itu dilanjutkan dengan pemberian Alquran berlogo RQV dari tokoh masyarakat Medan Deli kepada Bobby Nasution, sebagai bentuk harapan masyarakat kepada Bobby untuk memperhatikan Rumah Quran ketika diamanahkan memimpin Kota Medan.

Baca juga : Menpora Tegaskan Road Map Sepak Bola Nasional Penting Untuk Pembibitan Pemain

Dalam sambutannya, Bobby menyampaikan terima kasih kepada Partai Gelora Indonesia bdan RQV yang sudah berkolaborasi membangun sekitar 50 rumah quran di Kota Medan.

"Alhamdulillah sampai sampai saat ini sudah 50 Rumah Quran Medan Berkah dibuka, mudah-mudahan kedepannya lebih kita masifkan lagi," kata Bobby.

Kedepannya kata Bobby, Rumah Quran sangat dibutuhkan. Apalagi ketika (Perwali) Wajib Belajar Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) diterapkan, maka para orang tua akan berbondong-bondong membawa anaknya belajar Alquran.

Baca juga : Pemerintah Siapkan Aturan Dan Sosialisasi Publik Soal Aturan Turunan UU Cipta Kerja

"Kedepannya pemerintah Kota Medan, khususnya saya dan Bang Aulia sangat berkeinginan untuk menerapkan Perwali MDTA. Dimana, setiap anak yang baru lulus SD wajib untuk pandai baca Alquran. Mudah-mudahan cita-cita kita semua berjalan dan diridhoi Allah SWT," ungkapnya.

"Sekali lagi kepada RQMB Medan Deli yang sudah kita resmi bersama-sama. Mudah-mudahan, anak-anak ini kedepannya yang membawa kita masuk surga," sambungnya.

Senada, Presiden RQV, Azmi Fajri Usman mengatakan bahwa 50 Rumah Quran tersebut dibangun hanya dalam kurung waktu 20 hari. Itu karena didukung penuh oleh Bobby Nasution.

Baca juga : Bobby Nasution Kantongi Surat Cinta Dari Santri

"Dalam kurun 20 hari saya berbahagia karena masyarakat Medan menerima 50 Rumah Quran yang siap melahirkan penghafal Alquran. Saya sangat senang dengan anak muda seperti ini," ungkap Azmi.

"Baru saya temui ada orang yang setiap malam berpikir tentang umat Islam. Beliau minta saya bangun rumah quran, dan artinya dia orang baik," tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gelora Kota Medan, Muhammad Nasir menyebutkan, Rumah Quran Medan Berkah ini akan menjadi salah satu supervisi untuk memperbaiki bacaan-bacaan anak didik dan juga memperbaiki bacaan tenaga pengajar. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.