Dark/Light Mode

Wujudkan Lingkungan Bersih dan Sehat, CCAI Serahkan 50 Tempat Sampah

Jumat, 20 Desember 2019 12:55 WIB
Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) saat menyerahkan 50 tempat sampah terpilah kepada Forum Bank Sampah Kabupaten Bekasi, Kamis (19/12). (Foto: CCAI)
Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) saat menyerahkan 50 tempat sampah terpilah kepada Forum Bank Sampah Kabupaten Bekasi, Kamis (19/12). (Foto: CCAI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Guna mendukung program pemerintah dalam hal pengelolaan sampah dan mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat, Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) menyerahkan 50 tempat sampah terpilah kepada Forum Bank Sampah Kabupaten Bekasi, Kamis (19/12).

Kegiatan ini dilaksanakan bersamaan dengan penyelenggaraan pelatihan jurnalistik bagi para anggota Forum Bank Sampah Kabupaten Bekasi (Forum BSB). Penyerahan dilakukan langsung oleh perwakilan CCAI, kepada anggota Forum BSB, disaksikan langsung oleh Ketua Forum BSB, Suhapli dan Hasyim Adnan, Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Bidang Kebersihan dan Pengendalian Persampahan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi, sebagai perwakilan pemerintah daerah setempat.

Corporate Affairs Executive CCAI, Radita A.Wicaksana mengatakan bahwa yang dilakukan selama ini oleh penggiat lingkungan yang bergabung dalam Forum BSB sangat menginspirasi banyak pihak tentang pentingnya pengelolaan sampah dari sumbernya.

Baca juga : Kementan Dorong Peningkatan Populasi dan Perbaikan Genetik Sapi di NTT

“Kami merasa bersyukur sudah menjalin kerja sama dengan Forum BSB yang memiliki semangat luar biasa dalam hal pengelolaan sampah dari sumbernya di tengah-tengah masyarakat.

Semoga dengan diserahkannya tempat sampah ini dapat memotivasi rekan-rekan Forum BSB untuk lebih semangat lagi dan mensosialisasikan pemilahan sampah di skala rumah tangga di sekitar lingkungannya,” ujar pria yang biasa disapa Dito ini.

Suhapli mengatakan bahwa dengan penyerahan tempat sampah terpilah yang diberikan oleh CCAI, menjadi penambah semangat bagi rekan-rekan anggota forum yang dipimpinnya.

Baca juga : Pemprov DKI dan KAI Perkuat Kerjasama

“Tentunya kami mengucapkan terima kasih banyak atas penyerahan tempat sampah terpilah ini. CCAI sudah sejak lama mendukung Forum BSB.

Mudah-mudahan hal ini dapat menjadi motivasi semangat bagi kami dan memperkuat hubungan yang sudah terjalin dengan sangat baik selama ini,” ucap Suhapli.  

Pentingnya pengelolaan sampah, mulai dari tingkatan rumah tangga hingga pembuangan akhir dipercaya dapat menjadi jawaban persoalan ini. Di Kabupaten Bekasi sendiri, tingkat produksi sampah 2.400 ton per harinya, tentu menjadi persoalan serius yang harus dihadapi.

Baca juga : Chemistry Indonesia dan Senegal Lahirkan Peluang Kerja Sama

Program bantuan tempat sampah terpilah merupakan salah satu langkah yang dilakukan CCAI dalam upaya menjawab persoalan persampahan yang kerap kali menjadi tantangan terbesar bagi banyak pihak. 

Penyerahan tempat sampah terpilah kepada Forum BSB merupakan lanjutan dari aksi serupa yang dilakukan CCAI kepada Pemerintah Desa Jatiwangi, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi.

Sebanyak 40 tempat sampah terpilah diserahkan langsung oleh Ilman Sabri, Plant Operation Manager CCAI kepada Pemerintah Desa yang diwakilkan oleh pengelola area Wisata Taman Limo dan juga Badan Permusyawaratan Desa Jatiwangi. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.