Dark/Light Mode

Bupati Tangerang, Ketua DPD Golkar DKI Nyoblos di Tangsel

Ayo Tebak, Siapa Yang Dijagokan Zaki?

Rabu, 9 Desember 2020 14:57 WIB
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat nyoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Cilenggang, Sport Club Green Cove BSD, Kota Tangsel, Rabu (9/12). (Foto: Ist)
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat nyoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Cilenggang, Sport Club Green Cove BSD, Kota Tangsel, Rabu (9/12). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar ikut nyoblos pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak hari ini, Rabu (9/12). Bupati Zaki memilih calon kepala daerah Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Memakai jeans biru, batik lengan pendek biru hitam, Bupati Zaki datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) Cilenggang, Sport Club Green Cove BSD, Kota Tangsel.

Tak lupa, ia memakai masker. Sebelum menentukan pilihan, Bupati Zaki datang ke tempat pendaftaran dan menerima surat suara dari petugas yang juga memakai masker dilengkapi dengan face shield.

Baca juga : Rumah Isolasi Mandiri di Kota Depok Siap Digunakan Akhir Bulan Ini

Selain surat suara, Bupati Zaki juga diberi sarung tangan plastik. Setelahnya, Bupati Zaki menuju bilik suara dan mencoblos kertas suara. Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta ini lantas memasukkan surat suara yang telah dicoblosnya ke dalam kotak yang disediakan.

Diketahui, pada Pilkada Tangsel 2020 kali ini, ada tiga pasangan calon (Paslon). Paslon nomor urut pertama adalah Muhamad dan Rahayu Saraswati D Djojohadikusumo. Pasangan calon ini diusung PDI Perjuangan, Gerindra, PSI, PAN dan Hanura. Paslon nomor urut dua yakni Siti Nurazizah dan Ruhamaben. Pasangan ini diusung oleh Demokrat, PKS, dan PKB. Selanjutnya pasangan calon nomor urut tiga yakni Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan. Keduanya diusung oleh Partai Golkar.

Sehari sebelumnya, Bupati Zaki dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang menerima kunjungan Komisi X DPR yang dipimpin Dede Yusuf. Dilanjutkan dengan kunjungan ke SMP 3 Tigaraksa, di Desa Margasari Kecamatan Tigaraksa. Meninjau fasilitas pendukung untuk memulai pembelajaran tatap muka, serta mengecek toilet sekolah dan sanitasi di sekolah tersebut, yang menjadi program unggulan Bupati Tangerang.

Baca juga : Kesatuan Perempuan Partai Golkar Siap Bangkitkan Sektor Pariwisata

Andreas Hugo Pareira, H. Muhammad Kadafi, Debby Kurniawan, Desy Ratnasari, dan Hj. Ledia Hanifa ikut dalam rombongan Komisi X.

"Semoga, kunjungan spesifik bidang pendidikan dari Komisi X DPR ini bisa memberikan angin segar bagi dunia pendidikan, khususnya di kabupaten Tangerang. Semoga, bisa membawa masukan dan harapan dari Insan pendidikan maupun tenaga pendidik yang ada di Kabupaten Tangerang agar aspirasi mereka bisa diakomodir,” kata Bupati.

Terkait pembelajaran tatap muka, Bupati Zaki mengatakan, hal tersebut dimungkinkan apabila jumlah kasus di Kabupaten Tangerang terus menurun.

Baca juga : Bakal Tarung, Siapakah Yang Paling Kuat?

Saat ini, Kabupaten Tangerang masih masuk zona orange, dengan angka penyebaran masih lumayan tinggi.

"Kalau semua sudah memungkinkan, baru kita bisa buka pembelajaran tatap muka," tandas Bupati Zaki. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.