Dark/Light Mode

Jadi Ketua DPD Golkar, Bambang Patijaya Diminta Menangkan 4 Pilkada Di Babel

Senin, 13 Juli 2020 13:55 WIB
Bambang Patijaya terpilih jadi Ketua DPD Golkar Babel dalam Musda ke V DPD Partai Golkar Provinsi Kep. Bangka Belitung, Jakarta, Senin (12/7).
Bambang Patijaya terpilih jadi Ketua DPD Golkar Babel dalam Musda ke V DPD Partai Golkar Provinsi Kep. Bangka Belitung, Jakarta, Senin (12/7).

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Azis Syamsuddin meminta Ketua DPD Golkar Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terpilih bisa mememangkan empat pilkada di wilayah tersebut.

“Terpilihnya pak Bambang Patijaya diharapkan bisa memenuhi target kemenangan 60 persen di pilkada. Dari empat pilkada ya setidaknya menang di tiga pilkada atau menang keempat-empatnya,” tutur Azis dalam sambutannya di acara Musyawarah Daerah ke V DPD Partai Golkar Provinsi Kep. Bangka Belitung, Jakarta, Senin (12/7).

Ia meminta, Ketua DPD Golkar Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terpilih bisa secepatnya menyusun kepengurusan. Tugas jangka pendek kata dia, adalah menyusun pengurus, mempersiapkan musda-musda Kabupaten dan kota, serta mempersiapkan pemenangan pilkada.

Baca juga : PSI Andalin Mantan Wartawan di Pilkada Surabaya

Azis juga berharap Bambang Patijaya bisa meningkatkan perolehan suara dan kursi DPRD di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pada Pileg 2024 nanti.

“Itu semua bisa diraih dengan menjaga kekompakan dan soliditas,” tegasnya.

Ketua DPD Golkar Kep. Bangka Belitung terpilih Bambang Patijaya mengaku bersyukur Musda ke V bisa berjalan dengan lancar, dan sejuk.

Baca juga : Pertamina Genapkan 30 Pertashop di Wilayah Jawa bagian Barat

Padahal sebelumnya, Musda Golkar ke V di wilayah ini sempat tertunda tiga bulan. “Selanjutnya mari kita solidkan dan rapatkan barisan untuk membesarkan Partai Golkar di Babel,” tuturnya.

Terkait target kemenangan Pilkada di Babel, Bambang menyatakan siap menjalankan instruksi DPP Partai Golkar yakni menang 60 persen.

“Tentu kita terus lakukan konsolidasi saya berharap keempat-empatnya bisa dimenangkan Golkar Babel,” harapnya.

Baca juga : Jadi Wakil Ketua INAFOC, Iwan Siap Sukseskan Piala Dunia U-20

Bambang juga meminta kepada seluruh kader Golkar Babel untuk melupakan berbedaan dan bersama-sama membesarkan Partai Golkar Babel.

“Sebentar lagi kita hadapi empat pilkada di Babel. Maka lupakan perselisihan dan mari kita bangun konsolidasi internal untuk memenangkannya secara bersama-sama,” pungkasnya. Seperti diketahui, pilkada tahun ini akan digelar di empat kabupaten, yaitu Bangka Barat, Bangka Tengah, Bangka Selatan, dan Belitung Timur. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.