Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ketua Golkar Provinsi Babel Diminta Sapu Bersih Pilkada

Selasa, 14 Juli 2020 09:15 WIB
Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Azis Syamsuddin (Foto: Istimewa)
Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Azis Syamsuddin (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Azis Syamsuddin meminta Ketua DPD Golkar Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) terpilih, Bambang Patijaya, memenangkan empat daerah alias sapu bersih pilkada di wilayah itu. 

“Terpilihnya Bambang Patijaya diharapkan bisa memenuhi target kemenangan 60 persen di Pilkada 2020. Dari empat pilkada ya setidaknya menang tiga pilkada atau menang empatnya, itu lebih bagus,” kata Azis dalam sambutannya mewakili Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di acara Musyawarah Daerah (Musda) ke V DPD Golkar Provinsi Babel, Jakarta, kemarin. 

Baca juga : Jadi Ketua DPD Golkar, Bambang Patijaya Diminta Menangkan 4 Pilkada Di Babel

Untuk itu, lanjut Azis, dalam waktu dekat, Ketua DPD Golkar Provinsi Babel juga harus sudah menyusun kepengurusannya. “Tugas jangka pendek adalah menyusun pengurus, mempersiapkan musda-musda Kabupaten dan kota, serta mempersiapkan pemenangan pilkada,” ujarnya. 

Azis berharap Bambang Patijaya bisa meningkatkan perolehan suara dan kursi DPRD di Provinsi Babel. “Pokoknya pada Pileg 2024, suara dan kursi di Kepulauan Bangka Belitung bisa bertambah. Tentu itu semua bisa diraih dengan tetap menjaga kekompakan dan soliditas,” tegasnya. 

Baca juga : PSI Andalin Mantan Wartawan di Pilkada Surabaya

Di tempat sama, Bambang Patijaya bersyukur Musda ke V bisa berjalan lancar. “Alhamdulillah semua berjalan dengan baik dan sejuk. Sebelumnya Musda ke V ini sempat tertunda tiga bulan. Selanjutnya mari kita solidkan dan rapatkan barisan untuk membesarkan Golkar di Babel,” tuturnya. 

Soal target kemenangan Pilkada di Babel, Bambang siap menjalankan instruksi DPP Golkar, menang 60 persen pilkada. “Tentu kita terus lakukan konsolidasi, saya berharap keempatempatnya bisa dimenangkan Golkar,” harapnya. 

Baca juga : Bintang Andika Terinfeksi Covid?

Bambang meminta seluruh kader Golkar Babel untuk melupakan berbedaan dan bersama-sama membesarkan Golkar Babel. “Sebentar lagi kita hadapi 4 pilkada di Babel. Maka lupakan perselisihan dan mari kita bangun konsolidasi internal untuk memenangkannya secara bersama-sama,” pungkasnya. 

Diketahui, pilkada tahun ini akan digelar di 4 kabupaten Provinsi Babel. Adalah Bangka Barat, Bangka Tengah, Bangka Selatan, dan Belitung Timur. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.