Dewan Pers

Dark/Light Mode

PKS Yakin Menang Di Kota Depok

Kamis, 10 Desember 2020 07:44 WIB
Presiden PKS, Ahmad Syaikhu
Presiden PKS, Ahmad Syaikhu

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) optimis bisa memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Depok. 

Pasalnya, sejak awal, kedua kota ini masuk dalam skala prioritas kemenangan partai berlambang bulan sabit kembar itu dalam kontestasi Pilkada. 

“Diharapkan PKS menjadi pemenangnya. Kota (Depok) ini yang kami andalkan. Mudahmudahan memang takdir menentukan itu,” ujar Presiden PKS, Ahmad Syaikhu di Tangsel, kemarin. 

Dia mengaku, secara khusus telah mendatangani kediaman pasangan calon (paslon) usungan PKS di kota itu saat hari pemungutan suara. 

Berita Terkait : Gibran Menang Pilkada, Kaesang Minta Giveaway

Aksi itu, lanjut mantan Wakil Wali Kota Bekasi tersebut, sebagai bentuk dukungan semangat serta moril dari partainya kepada paslon agar memenangkan pertandingan. 

Secara teknis Syaikhu menjelaskan, dia mendatangi pasangan calon yang diusung PKS pada Pilkada Depok, yakni Mohammad Idris-Imam Budi Hartono. Ini dilakukan tanpa ada faktor kesengajaan. 

Di Pilkada Kota Depok, partai dakwah ini berkoalisi dengan Demokrat dan PPP untuk mengusung pasangan M. IdrisImam Budi Hartono. 

Syaikhu menambahkan, di seluruh kabupaten/kota provinsi di Indonesia, ada 230 kader PKS yang ikut dalam perhelatan pencalonan kepala daerah. 

Berita Terkait : Raup 55,38 Persen Suara, PKS Klaim Unggul Di Depok

Partainya menargetkan 60 persen kemenangan pada Pilkada serentak 2020. “PKS menargetkan 60 persen. Jadi sekitar 138 kota/kabupaten/ provinsi di pilkada ini yang mudah-mudahan Allah berikan kemenangan,” tandasnya. 

Calon Wakil Wali Kota Depok usungan PKS, Imam Budi Hartono (IBH), mengaku telah dikunjungi Presiden PKS, Ahmad Syaikhu. 

Kunjungan itu dilakukan sebelum dirinya mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS). 

Menurut politisi PKS ini, kunjungan dari presiden partai sangat berarti. Sebab, itu adalah bagian dari ikhtiar dalam pilkada. 

Berita Terkait : Kasus Corona Makin Tinggi, Rupiah Keok Lagi

“Alhamdulillah, hari ini (kemarin, red) dikunjungi langsung oleh Presiden PKS Ustaz Ahmad Syaikhu dan Ketua DPP Achmad Rukyat. Kita terus berdoa dan terus berikhtiar untuk pasangan Idris Imam Insya Allah bisa memenangi Pemilihan Kepala Daerah selanjutnya,” tandasnya. [SSL]