Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

PDIP Dan Gerindra Ucapkan Selamat Kepada Idris-Imam

Senin, 14 Desember 2020 07:44 WIB
Calon Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono.
Calon Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono.

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski hitungan KPU belum final, ucapan selamat kepada duet Mohammad Idris-Imam Budi Hartono di Kota Depok, terus mengalir. Salah satunya, dari partai pendukung lawan. 

Ketua partai politik (Parpol) pengusung pasangan calon Pradi Supriatna dan Afifah Alia serta tokoh Kota Depok, memberikan ucapan selamat kepada pasangan Calon Wali dan Wakil Wali Kota, Idris-Imam atas kemenangannya di Pilkada Depok 2020.

Ucapan situ datang dari Ketua Partai Golkar Depok, Farabi A Arafiq, Babai Suhaimi anggota DPRD Fraksi PKB Depok, Ketua PAN Depok, Igun Sumarno dan Ketua DPC PDI Perjuangan, Hendrik Tangke Allo melalui pesan WhatsApp (WA).

Baca juga : Penggerak Milenial Ajak Seluruh Elemen Perkuat Persatuan Bangsa

"Kami sudah mendapat ucapan selamat dari mereka dan siap bersama sama membangun Depok lebih baik,” kata Calon Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono di Depok, dikutip Antara, Sabtu (12/12).

Selain itu, ucapan selamat juga datang dari anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari PDI Perjuangan, Waras Wasito, Hasbullah Rahmat (PAN) serta Sahrir dan Dadi Rohanadi (Gerindra).

Pemberian selamat itu disampaikan oleh Ketua parpol di Depok setelah hitungan cepat dan hasil Sirekap KPU yang sementara menunjukkan pasangan Idris-Imam unggul.

Baca juga : Menerka-nerka Kepala Daerah

"Mudah-mudahan penghitungan suara tidak ada kendala dan KPU akan menetapkan paslon nomor urut 02 Idris-Imam sebagai pemenang,” kata Imam.

Untuk itu, Imam mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Depok dan partai pengusung, yakni PKS, PPP, Partai Demokrat, dan Partai Berkarya, serta para komunitas pendukung Idris-Imam.

"Ini kemenangan rakyat, buruh dan kemenangan seluruh warga Kota Depok. Mudah-mudahan kami dapat menjalankan amanah untuk membangun Depok bersama," harap Imam. 

Baca juga : TALKINC Ajak Generasi Muda Selamatkan Dunia

Diketahui, hasil hitung cepat sementara Pilkada Depok diungguli oleh pasangan calon Mohammad Idris-Imam Budi Hartono. Calon nomor 2 tersebut mengantongi 117.264 suara atau 56,4 persen. Sementara lawannya, Pradi Supriatna-Afifah Alia mengantongi 90.732 suara atau 43,6 persen. Pasangan Pradi-Afifah diusung koalisi gemuk terdiri dari 33 kursi di DPRD Kota Depok, yakni Gerindra, PDI-P, Golkar, PAN, PKB, dan PSI. [SSL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.