Dark/Light Mode

Menangkan Pilpres AS, Biden-Harris Banjir Ucapan Selamat Di Twitter

Minggu, 8 November 2020 11:25 WIB
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih AS, Joe Biden dan Kamala Harris dalam pidato kemenangan, Sabtu (7/11). (Foto: Net)
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih AS, Joe Biden dan Kamala Harris dalam pidato kemenangan, Sabtu (7/11). (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukses Joe Biden memenangkan Pilpres AS dengan 290 suara elektoral, disambut ucapan selamat dari para pemimpin dunia, yang membanjiri jagat Twitter.

Ucapan selamat pertama datang dari Perdana Menteri (PM) Kanada, Justin Trudeau. "Mewakili pemerintah Kanada, saya mengucapkan selamat pada Joe Biden dan Kamala Harris yang terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden AS yang baru. Kanada dan AS punya hubungan yang luar biasa. Hubungan yang unik,” tutur Trudeau seperti dilansir CBS, Minggu (8/11).

Baca juga : Mau Ramah Ke Muslim, Biden, Awas Kalau Omdo!

Setelahnya, ucapan selamat mengalir deras dari Prancis, Jerman, Spanyol, Irlandia, dan Selandia Baru.

"Rakyat Amerika telah memilih presidennya. Selamat @JoeBiden dan @KamalaHarris! Banyak hal yang harus kita lakukan untuk mengatasi tantangan dunia dewasa ini. Mari kita bekerja sama," cuit Macron via akun Twitter-nya, yang langsung ditimpali Wali Kota Paris Anne Hidalgo. "Selamat datang kembali, Amerika," kicaunya.

Baca juga : Tunggu Hasil Pilpres AS, Seluruh Dunia Menahan Napas

Kanselir Jerman Angela Merkel, bahkan tak sabar ingin segera bekerja sama dengan Biden.  "Saya tak sabar ingin bekerja sama dengan Presiden Biden. Persahabatan trans-Atlantik kita tak tergantikan,  bila kita dapat mengatasi tantangan-tantangan besar saat ini," ujar Merkel, yang belum lama ini unfollow Trump di Twitter. 

PM Spanyol Pedro Sanchez juga memberikan selamat kepada Joe Biden via Twitter. “Rakyat Amerika telah memilih Presiden ke-46 Amerika Serikat. Selamat @JoeBiden dan @Kamalaarris. Semoga sukses. Kami berharap dapat bekerja sama dengan Anda untuk mengatasi tantangan di masa depan," cuit Sanchez, Sabtu (7/11).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.