Dark/Light Mode

Pertarungan Pemilihan Gubernur Riau 2024

Banteng Ogah Dukung Calon Gubernur Lawas

Senin, 12 April 2021 06:10 WIB
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PDIP Provinsi Riau, Syafaruddin Poti. (Foto: Istimewa)
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PDIP Provinsi Riau, Syafaruddin Poti. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
“Memang Pilkada masih tiga tahun lagi. Narasi yang dimunculkan saat ini lebih pada upaya cek ombak, atau karena Golkar ingin melihat sejauh mana respon publik atas Syamsuar,” ujarnya.

Aidil pesimis, Golkar akan mengusung Syamsuar. Pasalnya, secara organisasi, Syamsuar menunjukan capaian kurang menjual sebagai Ketua Golkar Riau.

Baca juga : NasDem Bakal Dukung Calon Berkinerja Oke

“Pada 9 Pilkada 2020, Golkar hanya menang di dua wilayah Riau. Tujuh wilayah lain gagal dimenangkan. Padahal Pilkada itu merupakan salah satu pondasi penting untuk Pilgub maupun Pilpres 2024,” bebernya.

Aidil melihat, capaian kurang menjanjikan itu dengan sendirinya mengurangi peluang Syamsuar memperoleh insentif politik dari DPP Partai Golkar. “Politik itu kan rasional. Insentif politik itu juga rasional. Kalau capaian kerjanya kurang menggembirakan, keputusan rasional seperti apa yang mestinya disuguhkan,” tegasnya.

Baca juga : Hari Pertama Layanan GeNose Di Bandara Juanda Lancar, 54 Calon Penumpang Positif

Tak mau kalah, Partai Demokrat Riau, menyatakan dukungan penuh atas rencana pencalonan Achmad sebagai Gubernur Riau. Ketua Demokrat Riau, Asri Auzar menyebut, modal politik Achmad cukup kuat, mengingat dirinya sempat menjadi Bupati Rokan Hulu selama dua periode (2006 hingga 2016).

“Sepak terjang beliau sebagai Bupati Rokan Hulu dua periode memberi kami inspirasi, beliau adalah calon pemimpin Riau ke depan,” katanya.

Baca juga : PAN Ingin Jodohkan Gibran Dengan Putri Ketum Zulhas

Saat ini, Achmad duduk sebagai anggota DPR Komisi VIII. Dia pun dinilai memiliki modal potensial untuk maju di Pilkada.

Sedangkan Partai Amanat Nasional (PAN) menjagokan Bupati Siak, Alfedri. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.