Dark/Light Mode

Persiapan Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan 2024

NasDem Bakal Dukung Calon Berkinerja Oke

Minggu, 4 April 2021 06:10 WIB
Waketum DPP Partai NasDem, Ahmad Ali. (Foto: Twitter/madtu_madali)
Waketum DPP Partai NasDem, Ahmad Ali. (Foto: Twitter/madtu_madali)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Nasional Demokrat (NasDem) bersiap memenangkan Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan (Pilgub Sulsel) 2024. Yang didukung, hanya kandidat dengan track record bagus di pesta demokrasi itu.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai NasDem, Ahmad Ali. Menurutnya, sebagai partai restorasi, NasDem sejak awal hanya ingin mendukung figur yang telah terbukti berhasil mensejahterakan rakyat atau berbuat banyak untuk kepentingan masyarakat.

“Kalau gubernurnya bagus, kita lihat, kita dukung. Kalau tidak bagus, kita cari yang lain,” ujarnya.

Baca juga : Korni: Vaksinasi Percepat Pemulihan Kesehatan Masyarakat Dan Ekonomi

Ali menyebut, partainya bisa saja mengusung kader sendiri bila memang memenuhi kriteria. Tapi, tidak menutup kemungkinan mendukung figur di luar partai bila memang bagus. “Bisa iya, bisa tidak,” katanya.

Ali juga memuji prestasi Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sulsel. Dia menilai, NasDem sudah menjelma jadi partai yang sangat diperhitungkan. Ini terbukti, dengan kemenangan di Pileg dan beberapa Pilkada 2020. “Kejayaan NasDem ini dimulai dari Sulawesi Selatan,” jelasnya.

Meski begitu, Ali mengingatkan, kerja politik adalah kerja berkesinambungan. Tak hanya berhenti di Pemilu 2019 atau Pilkada 2020. Semua kader tetap harus bekerja keras.

Baca juga : Hari Ini, Presiden Korsel Disuntik Vaksin AstraZeneca

“Jangan cepat puas dengan apa yang direbut. Evaluasi capaian kerja politik itu tidak ditentukan dari ramainya kegiatan. Tapi berapa kursi kita raih dari kontestasi politik 2024 nanti,” pungkasnya.

Ali pun mengaku bangga dengan para kader NasDem Sulsel. Ketika semua kader dari 24 kabupaten/kota memiliki kesepakatan dan semangat yang sama, bahwa memenangkan NasDem pada 2024 itu adalah suatu hal yang harus dilakukan.

“Itu lebih membanggakan bagi saya. Saya semakin optimistis, Insya Allah di 2024, Sulawesi Selatan jadi episentrum NasDem di wilayah timur Indonesia,” tegasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.