Dark/Light Mode

Berpotensi Menangi Pilgub 2024

Plt Gubernur Sudirman Sudah Dilirik NasDem

Sabtu, 7 Agustus 2021 06:30 WIB
Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman masuk radar partai untuk diusung di Pemilihan Gubernur Sulsel 2024. (Foto: Humas Pemprov Sulsel)
Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman masuk radar partai untuk diusung di Pemilihan Gubernur Sulsel 2024. (Foto: Humas Pemprov Sulsel)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, mulai masuk radar partai untuk diusung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2024. Salah satunya, oleh Partai Nasional Demokrat (NasDem).

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulsel, Rusdi Masse mengungkapkan, meski agenda Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) masih jauh, tapi partainya sudah melirik Andi Sudirman Sulaiman sebagai salah satu figur yang akan diusung di 2024.

Baca juga : Tak Kapok, Nurdin Halid Masih Mau Nyalon Lagi

Pasalnya, pria kelahiran 1983 itu punya potensi menang lebih besar dibanding kandidat lain pasca Nurdin Abdullah tersandung kasus rasuah. “Tentunya kita melihat figur-figur seberapa besar potensinya. Salah satu figur yang kita lirik itu Plt Gubernur (Andi Sudirman Sulaiman),” ujarnya, kemarin.

Rusdi mengakui, proses tahapan Pilkada 2024 masih jauh. Tapi, tidak ada salahnya bila NasDem sudah memantapkan konsolidasi sekaligus hunting tokoh maupun figur yang akan didorong nantinya.

Baca juga : Andi Sudirman Sulaiman Tolak Halus Pinangan PKS

Selain nama Andi Sudirman Sulaiman, sebutnya, nama lain yang masuk radar partainya adalah Bupati Gowa, Adnan Purichta Yasin Limpo. Meski Adnan adalah kader Partai Golkar, namun tidak menutup kemungkinan semua bisa berubah, seiring konstelasi politik.

“Sekali lagi saya tekankan, NasDem adalah partai terbuka, siapa saja bisa diusung, termasuk saya. Tapi, semua tentu ada aturan dan pertimbangan dari partai,” ujarnya.

Baca juga : Pembangunan Stasiun KA Bandara YIA Sudah 41 Persen

Anggota DPR ini menambahkan, partainya akan sangat objektif sebelum melakukan finalisasi nama calon kepala daerah 2024. Partainya tidak mau mengusung kandidat hanya dengan modal slogan embel-embel mensejahterakan rakyat, tapi pada perbuatan dan caranya mensejahterakan masyarakat.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.