Dark/Light Mode

Berpotensi Menangi Pilgub 2024

Plt Gubernur Sudirman Sudah Dilirik NasDem

Sabtu, 7 Agustus 2021 06:30 WIB
Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman masuk radar partai untuk diusung di Pemilihan Gubernur Sulsel 2024. (Foto: Humas Pemprov Sulsel)
Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman masuk radar partai untuk diusung di Pemilihan Gubernur Sulsel 2024. (Foto: Humas Pemprov Sulsel)

 Sebelumnya 
“Kalau hanya itu (kata-kata, slogan) tentu tidak jadi pertimbangan. Kita ingin yang diusung nantinya ketika terpilih bertang­gungjawab kepada rakyat. Kata dan perbuatan sejalan dengan program kerjanya,” ujarnya.

Saat disinggung apakah dirinyaakan bertarung sebagai kandidat Gubernur Sulsel, Rusdi mengaku, belum ada perintah partai. Mantan Bupati Sidrap ini mengatakan partainya akan melihat siapa figur yang berpotensi didorong, baik dari internal maupun eksternal.

Baca juga : Tak Kapok, Nurdin Halid Masih Mau Nyalon Lagi

Secara terpisah, Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Takalar Zulkarnain Arief mengaku, akan mendorong Ketua Golkar Sulsel Taufan Pawe untuk maju di Pilgub Sulsel 2024. Mantan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulsel itu juga mengaku siap memenangkan Golkar di wilayah Selatan.

“Kita siap bersatu memenangkan Taufan Pawe sebagai calon Gubernur dan Airlangga Hartarto (Ketum Golkar) sebagai Calon Presiden,” tegasnya.

Baca juga : Andi Sudirman Sulaiman Tolak Halus Pinangan PKS

Zulkarnain menargetkan, 110 ribu suara untuk Golkar di Pilgub Sulsel 2024. “Ketua DPRD dan Bupati harus milik kader Golkar. Insya Allah Golkar ini partai besar, harus membuka diri, dan kepemimpinan beliau TP tidak main uang-uang,” tandasnya.

Lain halnya dengan politisi senior Golkar Nurdin Halid. Dia masih bertekad nyalon lagi di Pilgub Sulsel 2024, meski sudah dua kali gagal di pesta demokrasi itu. Bahkan, mantan Ketua DPD Golkar Sulsel ini sudah ambil ancang-ancang dengan mempersiapkan timnya.

Baca juga : Pembangunan Stasiun KA Bandara YIA Sudah 41 Persen

Nurdin juga sudah mempercayakan kepada Farouk M Betta sebagai Ketua Timses dan Irwan Muin sebagai Sekretaris Tim. Menurut Nurdin, Aru dan Irwan bertugas menanyakan kepada masyarakat dan kader internal Golkar soal persiapan Pilgub Sulsel 2024. Jika kader dan masyarakat menginginkan dirinya kembali maju, maka dirinya secepatnya memberikan keputusan. [SSL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.