Dark/Light Mode

Kesepakatan Pemda Dan DPRD Bogor

Dana Pilbup 2024 Dicicil

Selasa, 31 Agustus 2021 07:00 WIB
Ketua DPRD Bogor, Rudy Susmanto. (Foto: Dok. DPRD Bogor)
Ketua DPRD Bogor, Rudy Susmanto. (Foto: Dok. DPRD Bogor)

 Sebelumnya 
Jika mengacu pada data Pemilu 2019, lanjut Ummi, maka jumlah pemilih di Kabupaten Bogor mencapai 3.467.603 pemilih. Jumlah itu menjadi terbesar di Indonesia.

Bahkan pada 2024, jumlah pemilih diprediksi membengkak hingga lebih dari 4 juta jiwa. Karena hal itu perlu disiapkan secara dini terkait pembiayaan dan sumber pembiayaan.

Baca juga : KPU: Pemda Bogor Kudu Nyicil Dana Pilkada 2024

“Pelaksanaan Pilkada 2024, kami membutuhkan dana cadangan Rp 250 miliar, jadi perlu dukungan DPRD dan Pemkab Bogor,” ujarnya.

Diketahui, Pilkada 2024 akan digelar pada November 2024. Adapun tanggal pencoblosan Pilkada segera ditetapkan.

Baca juga : BCA Permudah Layanan Dengan CS Digital

DPR memastikan, pada Senin (6/9) mendatang jadwal pencoblosan untuk dua agenda politik, pemilu nasional dan Pilkada segera terbit. Di tanggal itu, Komisi II DPR, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), serta Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) akan menggelar rapat bersama.

“Kita akan putuskan desain yang sudah kita rancang itu termasuk soal penetapan tanggal pencoblosan,” ujar Ketua Komisi II DPR, Ahmad Doli Kurnia Tandjung. [SSL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.