Dark/Light Mode

Didorong Maju Di Pilgub NTB

Bupati Sumbawa Barat Mau Cek Ombak Dulu...

Minggu, 5 September 2021 06:45 WIB
Bupati Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB) HW Musyafirin. (Foto: Istimewa)
Bupati Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB) HW Musyafirin. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Musyafirin mempertimbangkan keinginan pribadi, partai dan tokoh organisasi masyarakat yang berada di belakang. Keputusannya maju atau tidak akan disampaikan pada waktunya. Putusan final partai sejauh ini belum ada. Termasuk pola apakah nanti calon Gubernur atau Wakil Gubernur dari Pulau Sumbawa.

“Kalau sudah final, baru bergerak seperti Pilkada sebelumnya. Semua harus dikalkulasikanlah,” pungkasnya.

Sebelumnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) NTB sudah bersiap menghadapi Pilgub 2024. PKS memastikan, akan kembali mengusung paket petahana Zulkieflimansyah-Sitti Rohmi Djalillah (Zul-Rohmi). PKS bertekad membawa incumbent berkuasa dua periode.

Baca juga : Mau Aktivitas Di Luar Rumah, Baca Ini Dulu...

Menurut Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada (BP3) PKS NTB, Sambirang Ahmadi, kepastian duet Zul-Rohmi ini diharap bisa menutup sementara isu yang berkembang di masyarakat NTB. Salah satunya memasangkan Zul, sapaan Zulkieflimansyah, bersama sejumlah tokoh lain.

Sambirang memastikan, semua kekuatan kader dan pengurus akan digerakkan untuk menyosialisasikan duet Zul-Rohmi. “Ya kembali ke skema awal dan sudah pasti ya (PKS akan mengusung Zul di Pilgub NTB),” jelasnya.

Saat ini, aku Sambirang, opsi Zul-Rohmi adalah yang terbaik dan telah teruji. Mereka belum mencoba opsi lain yang belum dapat diketahui tingkat popularitas dan elektoralnya.

Baca juga : Waketum PPP Didorong Maju Pilbup Gowa 2024

“Paket Zul-Rohmi jelas terbukti popularitas dan elektabilitasnya. Yang paling penting, terbukti kinerjanya,” jelasnya.

Sambirang mencontohkan, dalam kondisi nasional bahkan dunia dilanda Covid-19, Provinsi NTB termasuk daerah yang berhasil survive terhadap persoalan ekonomi dan kesehatan. Karenanya, PKS akan berupaya sekuat tenaga mempertahankan komposisi duet ini untuk diusung sekali lagi dalam pentas Pilgub 2024.

“Beliau mampu mengkoordinir lintas sektor, mengeluarkan berbagai terobosan untuk menyelamatkan daerah (dari dampak wabah Corona),” tegasnya. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.