Dark/Light Mode

Waketum PPP Didorong Maju Pilbup Gowa 2024

Selasa, 3 Agustus 2021 09:47 WIB
Wakil Ketua Umum PPP, Amir Uskara
Wakil Ketua Umum PPP, Amir Uskara

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Amir Uskara terus mendapat dukungan agar ikut bertarung di Pemilihan Bupati (Pilbup) Gowa 2024. 

Sebelumnya, PPP Gowa sudah punya target mengusung kader sendiri. Amir Uskara disebut menjadi salah satu opsi paling kuat bakal dijagokan PPP. 

Bahkan, Ketua PPP Gowa, Nursyam Amin bertekad mencalonkan pasangan calon (paslon) tanpa harus koalisi dengan partai manapun. 

Baca juga : Ketua Gerindra Sulsel Didorong Maju Ke Pilgub

Kini, dukungan ke Amir Uskara juga datang dari Wakil Ketua DPW PPP Sulsel, Irwan Intje. 

Ia berharap, Wakil Ketua Komisi XI DPR itu bisa pulang kampung, mengingat pengalaman kepemimpinan Amir Uskara sudah mumpuni. 

“Sebagai kader, saya meminta Pak Amir Uskara mempersiapkan diri maju di Pilkada Gowa,” kata Irwan, kemarin. 

Baca juga : Ansor Dan PPP Jatim Dukung Khofifah Bertarung Di Pilpres 2024

Irwan mengharapkan, agar seluruh kader yang memiliki ketokohan kuat di Gowa dapat memberikan dukungan penuh dan ini merupakan generasi energik dan cerdas yang datang dari PPP untuk Gowa. 

“Sekiranya PPP Sulsel akan bekerja keras mulai dari sekarang dengan melibatkan semua elemen untuk mengantar Amir Uskara menjadi Bupati Gowa,” ujar mantan anggota DPRD Sulsel itu.

Sebelumnya, Direktur Eksekutif PT Indeks Politika Indonesia (IPI) Suwadi Idris Amir menyampaikan, keputusan PPP mendorong Amir Uskara di Pilkada Gowa sangat tepat. 
“Melihat rezim Yasin Limpo yang menguasai Gowa berpuluh tahun, Amir juga cukup bagus hubungannya dengan rezim Yasin Limpo (YL). Potensinya diganggu relatif kecil,” katanya. 

Baca juga : PKB Nebak-nebak Jawara 2024

Perlu Diketahui, Bupati Gowa saat ini dipegang Adnan Purichta. Dia sudah dua periode menjadi Bupati Gowa. Adnan Purichta sudah tidak bisa mencalonkan diri di Pilkada 2024. Itu artinya, calon baru akan muncul sebagai kandidat Bupati Gowa. [EDY]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.