Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Digoyang Fadli Zon

Dubes RI Untuk Saudi Balas Dengan Cerutu

Kamis, 12 November 2020 06:42 WIB
Dubes Indonesia Untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel. (Foto: Net)
Dubes Indonesia Untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel. (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Fadli Zon mengusulkan ke Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi menarik Dubes Indonesia untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel. Digoyang Fadli, Agus santai saja. Dia malah membalasnya dengan memasang foto cerutu.

Usulan itu dilontarkan Fadli lewat akun Twitternya, @fadlizon, Rabu (10/11) malam. Fadli Menilai Agus sudah terlalu lama mengemban tugas itu. Hampir 5 tahun. Sedangkan masa jabatan dubes menurut petikan SK Menlu 06/2004 Re OTK perwakilan pasal 45 ayat 1, adalah 3 tahun. “Sebagai anggota @DPR_RI Komisi 1, saya usulkan kepada @Menlu_ RI agar segera menarik dan mengganti Dubes RI di Saudi. Yang bersangkutan sudah berada di sana hampir 5 tahun,” cuit Fadli.

Baca juga : Biden Mulai Unggul, Negara Bagian Membiru

Selain karena dianggap sudah kelamaan, Agus dinilai politisi Gerindra itu selalu mengeluarkan pernyataan yang menyudutkan pentolan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. Tapi, Fadli tak merinci pernyataan Agus mana yang dimaksudnya. “Komentarnya selalu miring soal Habib Rizieq Shihab, padahal Dubes RI seharusnya melayani, melindungi dan membela warga RI,” lanjutnya.

Bagaimana tanggapan Agus? Dia merespons cuitan Fadli itu dengan membagikan sebuah foto. Dalam foto, Agus bersama Fadli dan Fahri Hamzah tengah duduk bertiga. ketiganya kompak mengenakan kemeja putih lengan panjang dan peci hitam. Tapi saat itu, Fahri melepas pecinya. Diletakkan di atas meja. Di leher Fadli dan Fahri yang duduk sebelahan, melingkar shemagh atau semacam serban. Beda warna. Fadli warna merah, Fahri warna hitam.

Baca juga : Pandemi Covid-19 Jadi Momentum Untuk Perkuat Pondasi Negara

Meja di depan mereka ada gelas stero foam seperti bekas kopi atau teh, serta dua botol air mineral. Ada juga sebuah kotak yang dibungkus sampul batik. entah apa isinya. ketiganya tampak asyik mengobrol. Senyum menghiasi bibir mereka.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.