Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Konstelasi Politik Pilgub NTB

PKS: Zul Tetap Cagub, Rohmi Masih Abu-abu

Minggu, 14 November 2021 07:10 WIB
Gubernur NTB Zulkieflimansyah dan Wagub NTB Sitti Rohmi Djalilah. (Foto: Istimewa)
Gubernur NTB Zulkieflimansyah dan Wagub NTB Sitti Rohmi Djalilah. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nusa Tenggara Barat (NTB) belum pasti mengusung kembali duet petahana Zulkieflimansyah dan Sitti Rohmi Djalilah sebagai Gubernur-Wakil Gubernur NTB di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024. PKS masih mengkaji seberapa besar duet ini tetap dipertahankan.

Ketua PKS NTB, Yek Agil mengaku, partainya akan kembali mengusung petahana Gubernur NTB Zulkieflimansyah di Pilgub 2024. Hal ini sudah disampaikan ke publik.

Baca juga : KPK: Sabar, Kami Masih Kumpulkan Bukti-Bukti

Hanya saja, lanjutnya, PKS belum menentukan siapa calon Wagub yang akan mendampingi Zul —sapaan akrab Zulkieflimansyah. Apakah akan tetap mempertahankan kembali Wagub Sitti Rohmi Djalilah.

“Kita belum berani memastikan duet Zul di Pilgub NTB. Itu tergantung hasil kajian dan kita serahkan ke Pak Zul, siapa yang pas menjadi wakilnya,” tutur Yek Agil, kemarin.

Baca juga : Zul Dan Sitti Rohmi Retak?

Anggota DPRD Provinsi NTB ini mengatakan, kalaupun Zul tidak berpasangan lagi dengan Sitti, PKS akan melakukan berbagai kajian, termasuk mempertanyakan kepada Zul.

“Jika pasangannya nanti lain, kita akan tanya dan pertimbangkan seperti apa,” ujarnya.

Baca juga : Panggung Anies Tersisa Setahun

Meski demikian, berdasarkan kacamata PKS, hingga saat ini pasangan yang kerap disebut Duo Doktor (Zul-Rohmi) itu sangat kompak, bahkan harmonis. Dalam menjalankan kepemimpinan, duet Zul-Rohmi mampu menuntaskan berbagai persoalan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.