Dark/Light Mode

Gelar OTT Di Muba

KPK: Sabar, Kami Masih Kumpulkan Bukti-Bukti

Sabtu, 16 Oktober 2021 05:16 WIB
Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron. (Foto: Oktavian/Rakyat Merdeka)
Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron. (Foto: Oktavian/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan melakukan Operasi Tangkap Tangan alias OTT di Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan, Jumat (15/10).

"Benar KPK telah melakukan kegiatan tangkap tangan di kabupaten Musi Banyuasin," ujar Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron lewat pesan singkat, Sabtu (16/10).

Baca juga : Ketua KPK: Beri Kami Waktu Bekerja...

Dia mengungkapkan, saat ini penyelidik KPK masih bekerja mengumpulkan bukti-bukti dan mengamankan, serta memeriksa beberapa orang.

"Mohon bersabar, kami masih menyelidik. Segera akan kami jelaskan lebih detail setelah penyelidikan," tuturnya.

Baca juga : KPK Tongkrongi Sidang Mantan Bupati Kuansing

Komisi antirasuah masih memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan sikap dari hasil pemeriksaan yang saat ini masih berlangsung.

Sementara dihubungi terpisah, Ketua KPK Firli Bahuri juga menyatakan, komisinya masih bekerja. Dia meminta masyarakat bersabar.

Baca juga : KPK Amankan Dokumen, Duit, Dan Bukti Elektronik

"Kami masih bekerja, beri waktu kami bekerja. Pada saatnya, KPK pasti akan memberikan penjelasan ke publik," ujarnya, Sabtu (16/10).

Informasi yang beredar, yang di-OTT KPK adalah Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex Noerdin. Dodi, merupakan anak dari eks Gubernur Sumsel Alex Noerdin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.