Dark/Light Mode

Sabam Apresiasi Kelompok Sosial Yang Gotong Royong Bantu Korban Bencana

Minggu, 24 Januari 2021 19:58 WIB
Anggota DPD Sabam Sirait (Foto: Istimewa)
Anggota DPD Sabam Sirait (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di awal 2021, berbagai daerah di Indonesia dilanda bencana. Misalnya, longsor di Sumedang, gempa di Sulawesi Barat, serta banjir di Kalimantan Selatan. Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) yang juga anggota MPR paling senior, Sabam Sirait, sangat mengapresiasi kelompok-kelompok sosial, organisasi kemasyarakatan, lembaga swadaya masyarakat, dan elemen-elemen dalam partai politik yang bahu-membahu meringankan beban korban atau keluarga korban yang tertimpa musibah dan bencana.

"Saya bangga, gotong royong masih terus hidup dan kuat dalam jiwa-jiwa orang Indonesia," ucap pria yang berpolitik sejak jaman Presiden Soekarno hingga Presiden Jokowi ini, Minggu (24/1).

Berita Terkait : Golkar Kirim Bantuan Rp 4,75 Miliar Untuk Korban Bencana Di Kalsel Dan Sulbar

Tak lupa, penulis buku "Politik Itu Suci" ini menyampaikan dukacita dan belasungkawa atas musibah demi musibah yang melanda Indonesia di awal 2021. "Kita sampaikan duka dan belasungkawa kepada korban dan keluarga, juga kepada seluruh rakyat Indonesia," kata senator dari daerah daerah pemilihan DKI Jakarta ini.

Dalam menghadapi berbagai cobaan dan musibah, Sabam mengajak semua pihak terus bergotong royong. Gotong royong merupakan kekuatan bangsa Indonesia dalam menghadapi semua keadaan, termasuk bencana dan bahkan penjajahan di masa lalu.

Berita Terkait : Nayz Salurkan 480 Paket Bubur Bayi Untuk Korban Gempa Sulbar

"Mari terus gotong royong. Menebar empati dan melakukan aksi-aksi kemanusiaan tanpa harus melihat latar belakang suku, agama, dan ras. Mari kita terus bersatu demi kemanusiaan," seru Sabam.

Mantan anggota Dewan Pertimbangan Agung (DPA) dua periode ini juga sangat mengapresiasi langkah-langkah pemerintah dalam merespons musibah dan bencana. Termasuk yang dilakukan Presiden Jokowi, yang datang ke lokasi-lokasi bencana dengan cepat dan sigap.

Berita Terkait : Keluarga Korban SJ812 Tetap Menunduk Sedih

"Saya tahu, sebab saya kenal lama Presiden Joko Widodo. Pikiran dan tindakan dia selalu ditujukan untuk kepentingan rakyat serta demi bangsa dan negara," ungkap mantan anggota DPR tujuh periode. [USU]