Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sabam Apresiasi Kelompok Sosial Yang Gotong Royong Bantu Korban Bencana

Minggu, 24 Januari 2021 19:58 WIB
Anggota DPD Sabam Sirait (Foto: Istimewa)
Anggota DPD Sabam Sirait (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di awal 2021, berbagai daerah di Indonesia dilanda bencana. Misalnya, longsor di Sumedang, gempa di Sulawesi Barat, serta banjir di Kalimantan Selatan. Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) yang juga anggota MPR paling senior, Sabam Sirait, sangat mengapresiasi kelompok-kelompok sosial, organisasi kemasyarakatan, lembaga swadaya masyarakat, dan elemen-elemen dalam partai politik yang bahu-membahu meringankan beban korban atau keluarga korban yang tertimpa musibah dan bencana.

"Saya bangga, gotong royong masih terus hidup dan kuat dalam jiwa-jiwa orang Indonesia," ucap pria yang berpolitik sejak jaman Presiden Soekarno hingga Presiden Jokowi ini, Minggu (24/1).

Baca juga : Wearing Klamby Bantu Korban Bencana di Sulawesi

Tak lupa, penulis buku "Politik Itu Suci" ini menyampaikan dukacita dan belasungkawa atas musibah demi musibah yang melanda Indonesia di awal 2021. "Kita sampaikan duka dan belasungkawa kepada korban dan keluarga, juga kepada seluruh rakyat Indonesia," kata senator dari daerah daerah pemilihan DKI Jakarta ini.

Dalam menghadapi berbagai cobaan dan musibah, Sabam mengajak semua pihak terus bergotong royong. Gotong royong merupakan kekuatan bangsa Indonesia dalam menghadapi semua keadaan, termasuk bencana dan bahkan penjajahan di masa lalu.

Baca juga : Apersi Serahkan Sembako Dan Obat-obatan Untuk Korban Gempa Dan Banjir

"Mari terus gotong royong. Menebar empati dan melakukan aksi-aksi kemanusiaan tanpa harus melihat latar belakang suku, agama, dan ras. Mari kita terus bersatu demi kemanusiaan," seru Sabam.

Mantan anggota Dewan Pertimbangan Agung (DPA) dua periode ini juga sangat mengapresiasi langkah-langkah pemerintah dalam merespons musibah dan bencana. Termasuk yang dilakukan Presiden Jokowi, yang datang ke lokasi-lokasi bencana dengan cepat dan sigap.

Baca juga : Dubes Jepang Sampaikan Belasungkawa, Siap Bantu Korban Gempa

"Saya tahu, sebab saya kenal lama Presiden Joko Widodo. Pikiran dan tindakan dia selalu ditujukan untuk kepentingan rakyat serta demi bangsa dan negara," ungkap mantan anggota DPR tujuh periode. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.