Dark/Light Mode

Jangan Sepelekan

Pendidikan Jadi Fundamen Pembangunan Daerah

Rabu, 13 Oktober 2021 20:07 WIB
Ketua Komite I DPD Abraham Liyanto. (Foto: Ist)
Ketua Komite I DPD Abraham Liyanto. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Ketua Kadin Provinsi NTT ini berharap, kehadiran lembaga pendidikan Citra Bangsa bisa mengangkat citra dan martabat orang NTT di mata publik. Baik di tingkat nasional, maupun internasional.

Pemberian nama "citra" sendiri adalah untuk mengubah stigma NTT yang ada selama ini sering diplesetkan menjadi "Nanti Tuhan Tolong, Nasib Tidak Tentu".

Baca juga : Andika Sulaeman Persembahkan Emas Gulat Pertama untuk DKI

Ditambahkan Abraham, NTT kaya akan sumber daya alam (SDA). Namun masih miskin teknologi, infrastruktur dan SDM yang berkualitas. Karena itu, perlu terus ditingkatkan lewat pembangunan sektor pendidikan.

"Saya berpandangan untuk membangun NTT, hal utama yang harus dibangun adalah dunia pendidikan. Apabila pendidikan NTT maju, tentunya sektor lain pun ikut maju seperti kesehatan, ekonomi dan aspek lainnya," tutup Abraham.

Baca juga : Stafsus BPIP: Pendidikan Pancasila Bisa Persempit Ruang Gerak Terorisme

Untuk diketahui, lembaga pendidikan Citra Bangsa telah dirintis Abraham sejak tahun 2007. Lembaga pendidikan ini membawa misi perubahan dalam memajukan NTT mencapai kemajuan total. Yakni, SDM handal, ekonomi kuat, NTT sehat menuju kebangkitan kesejahteraan rakyat.

Lembaga ini menyediakan sistem pendidikan terpadu mulai dari jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), TK, SD, SMP, SLTA dan Perguruan Tinggi. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.