Dark/Light Mode

Ketua DPD Minta Pelatihan Active Selling Ke Pelaku UMKM Digencarkan

Jumat, 22 Oktober 2021 11:27 WIB
Ketua DPD LaNyalla Mattalitti saat mengunjungi Toko Batik di Jayapura, Papua, beberapa waktu yang lalu. (Foto: Humas DPD)
Ketua DPD LaNyalla Mattalitti saat mengunjungi Toko Batik di Jayapura, Papua, beberapa waktu yang lalu. (Foto: Humas DPD)

 Sebelumnya 
LaNyalla berharap pelaku UMKM mendapatkan banyak ilmu dan pengetahuan baru. "Lebih dari itu agar industri lokal juga semakin maju. Ini menjadi tantangan di masa pandemi seperti sekarang ini untuk sekaligus mewujudkan agenda bangsa kita yaitu pulihnya sektor kesehatan dan bangkitnya sektor ekonomi," tegasnya.

Mantan Ketua Umum PSSI ini juga mengingatkan pelaku UMKM untuk tetap menjaga kepercayaan konsumen.

Baca juga : Dibuka Jokowi, Pemkab Taput Pamerkan Produk Unggulan UMKM Di Senayan

Diingatkannya, lemasaran produk yang bagus tidak ada artinya jika tidak dibarengi dengan profesionalitas dalam pelayanan penjualan. Misalnya, pengiriman produk harus cepat dan tepat waktu. Kemudian menjaga kualitas produk.

"Karena begini, kita berhasil mengunggah foto atau memberi keterangan produk di marketplace dengan bagus, bisa terampil berinteraksi dengan calon pembeli, bertransaksi secara daring, tapi kalau kemudian ada yang kecewa dengan pelayanan kita, itu semua tidak ada artinya," tutur Senator asal Jawa Timur itu.

Baca juga : Ketua KPK Minta Pemprov Kaltim Revisi Rencana Kerja Tahunan

Program Active Selling tahun 2021 menyasar 26 ribu UMKM produsen sektor pengolahan di sepuluh Kawasan Wisata Prioritas selama bulan Juli hingga Desember 2021.

Yang menarik, dalam pelatihan Active Selling ini para pelaku UMKM juga melakukan pertemuan kelompok di pusat pelatihan serta mendatangi lokasi usaha para UMKM yang sudah sukses.

Baca juga : Cegah Fraud, Wakil Jaksa Agung Minta Pengawasan Lembaga Keuangan Diperketat

Bahkan fasilitator datang langsung ke rumah pelaku UMKM untuk mengajar tips dan trik sehingga toko atau produk yang dihasilkan mendapat order maksimal di masa pandemi dan bisa memasarkan produk sampai luar wilayah. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.